Cara Busquets Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Cadiz, Licik Gak?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 18:15 WIB
Barcelonas Sergio Busquets tackles Cadizs Salvi Sanchez during a Spanish La Liga soccer match between Cadiz and Barcelona at the Nuevo Mirandilla stadium in Cadiz, Spain, Thursday, Sept. 23, 2021. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Barcelona bermian imbang tanpa gol melawan Cadiz. (Foto: AP/Miguel Morenatti)
Jakarta -

Sergio Busquets menyelamatkan Barcelona dari serangan Cadiz di menit akhir dengan cara menendang bola ekstra ke pemain lawan. Menurutmu caranya licik tidak?

Barcelona bertandang ke markas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana cuma bisa bermain imbang tanpa gol dan main dengan 10 orang karena Frenkie de Jong diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Barca memang unggul penguasaan bola dengan 68 persen berbanding 32 persen, namun Cadiz lebih berbahaya dalam serangan. Tim tuan rumah mampu melepas 13 percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang dan Barcelona cuma punya dua tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Memphis Depay sebetulnya punya peluang emas di injury time yang harusnya bisa menjadi gol. Setelah kegagalan Depay itu, Cadiz melancarkan serangan balik.

Cadiz kemudian mendekat ke pertahanan Barcelona ada bola lain yang berada di kotak penalti, tetapi wasit tidak menghentikan jalannya permainan. Saat pemain Cadiz, Salvi Sanchez, berusaha untuk mengirim umpan silang ke dalam kotak, Busquets memilih untuk menendang bola lainnya dengan lurus ke arah pemain Salvi.

Bola itu mengenai kaki Salvi yang sedang menggiring bola. Wasit kemudian meniup peluit untuk menghentikan pertandingan.

Ada yang menganggap bahwa cara Busquets ini cenderung licik. Kapten Barcelona itu sejatinya bisa membuang bola ekstra ke arah lain tanpa mengganggu jalannya pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang. Barcelona sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Granada di LaLiga dan dibantai Bayern Munich 0-3 pada ajang Liga Champions.

Barcelona untuk sementara duduk di posisi ketujuh klasemen LaLiga dengan sembilan poin dari lima laga. Barca tertinggal tujuh angka dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen yang sudah bermain enam kali.

Menurut detikers, apa cara Busquets itu memang licik?

(ran/krs)