Tangis Bahagia Sang Ibu Lihat Ansu Fati Main Bola Lagi

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 12:00 WIB
Barcelona -

Ansu Fati lama terbaring di meja perawatan. Ketika striker muda Barcelona itu bisa bermain lagi, sang ibu sampai menangis terharu.

Ansu Fati mengalami masalah di lutut kirinya pada November tahun lalu. Penyerang 18 tahun itu sampai harus menjalani tiga kali operasi.

Total, Ansu Fati absen sekitar 10 bulan lamanya. Ia menutup musim 2020/2021 lebih cepat, termasuk melewatkan Euro 2020.

Di musim 2021/2022, Ansu Fati juga tidak bisa bermain di 6 pertandingan pertama Barcelona. Pemain yang mewarisi nomor 10 milik Lionel Messi itu akhirnya benar-benar merumput di laga melawan Levante.

Di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) malam WIB, Ansu Fati turun dari bangku cadangan. Ia menggantikan Luuk de Jong di menit ke-81, saat Barcelona sudah memimpin 2-0.

Saat masuk ke lapangan, Ansu Fati mendapat sambutan meriah pendukung Barcelona. Cules memberi applause kepada pemain jebolan La Masia itu, termasuk sang ibu, Lurdes Fati.

Di tribune, Lurdes Fati tampak bahagia melihat anaknya bisa bermain lagi. Sang ibu merekam momen anaknya, yang sempat terbaring selama 10 bulan untuk berjuang, sambil menangis karena terharu.

Dan debut Ansu Fati setelah cedera kian sempurna. Ia turut langsung bikin gol di menit ke-90+1, yang memastikan kemenangan Barcelona menjadi 3-0 atas Levante.

Kemenangan itu, yang turut dipersembahkan Ansu Fati, membuat Barcelona mengoleksi 12 poin dari 6 laga. Sementara anak asuh Ronald Koeman bertengger di peringkat 6 klasemen Liga Spanyol.

(yna/aff)