Hore! Aguero dan Dembele Sudah Latihan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 07:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero sudah berlatih lagi bareng Barcelona (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ada kabar gembira untuk Barcelona yang berupaya bangkit dari hasil buruk mereka. Dua penyerang Ousmane Dembele dan Sergio Aguero sudah mulai berlatih lagi.

Kedua pemain itu memang belum tampil sama sekali untuk Barcelona musim ini. Dembele sudah absen sejak Juni usai mendapat cedera lutut kala membela Timnas Prancis di Euro 2020.

Dembele pun mempertegas statusnya sebagai pemain yang kerap bolak-balik ruang perawatan. Sergio Aguero pun didatangkan secara cuma-cuma untuk mempertajam lini serang Barcelona.

Sayangnya, Aguero sudah cedera duluan sebelum melakoni partai debut bareng Barcelona. Dia mengalami cedera hamstring sejak sesi pramusim 8 Agustus lalu.

Kehilangan kedua pemain itu tentu merugikan Barcelona mengingat mereka sudah kepayahan sejak ditinggal Lionel Messi. Sejauh ini, Barcelona cuma mengandalkan Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Martin Braithwaite yang diproyeksikan sebagai pelapis malah ikutan cedera di awal musim. Maka wajar Barcelona kesulitan bikin gol dan terseok-seok di papan klasemen LaLiga.

Mereka cuma menang sekali dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Bahkan dari tujuh pertandingan berlalu di liga, Barcelona baru mencetak tujuh gol yang merupakan catatan terburuk sejak 2003/2004.

Di tengah upaya Barcelona untuk bangkit, ada kabar baik datang terkait kondisi dua penyerangnya tersebut. Dikutip ESPN, Dembele dan Aguero sudah mengikuti sesi latihan lagi bersama rekan-rekan setimnya yang tak ikut jeda internasional.


Ini jadi pertanda kalau Dembele dan Aguero bisa tampil dalam waktu dekat, termasuk saat Barcelona menghadapi Valencia akhir pekan ini di LaLiga. Meski demikian, keduanya harus melalui sejumlah tes sebelum dinyatakan fit bermain.

Jika memang Dembele dan Aguero belum diluluskan untuk main lawan Valencia, ada kemungkinan mereka bakal diturunkan saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pada 20 Oktober.

Barcelona juga butuh kemenangan di kompetisi itu setelah selalu kalah di dua pertandingan awal dari Bayern Munich dan Benfica.

(mrp/adp)