Tak Lagi Bertabur Bintang, El Clasico Tetap Laga Terbaik di Dunia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 10:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Karim Benzema of Real Madrid reacts after missing a chance during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Karim Benzema menilai El Clasico tetap laga terbaik di dunia (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Penyerang Real Madrid Karim Benzema menegaskan El Clasico tetap laga terbaik di dunia. Meski El Clasico kini tak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.

El Clasico jilid pertama di LaLiga musim ini yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid bakal tersaji di Camp Nou, (24/10). El Clasico edisi kali ini dipastikan takkan lagi dihiasi gocekan dari Lionel Messi.

Messi yang mewarnai El Clasico hampir dua dekade bersama Barcelona telah hengkang ke Paris Saint-Germain awal musim ini. Hengkangnya La Pulga ini membuat El Clasico dianggap beberapa pihak pamornya semakin menurun.

Perjumpaan Barcelona vs Madrid sebelumnya juga sudah tak menghadirkan duel dua pemain peraih Ballon d'Or terbanyak antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, CR7 pindah ke Juventus pada 2018.

Kualitas Barcelona dan Real Madrid sebagai sebuah tim secara keseluruhan juga dinilai tak sebaik beberapa musim sebelumnya. Hal ini membuat El Clasico dinilai sudah tak sepanas di era-era sebelumnya.

Meski demikian, penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema menilai El Clasico tetap pertandingan terbaik di dunia. Pria asal Prancis ini mengatakan bahwa sengitnya rivalitas Barcelona dan Real Madrid takkan memudar meski para bintang sudah hengkang dari kedua kubu.

"Bagi saya, itu masih sama. Ini tetap pertandingan terbaik yang ada di sepak bola," kata Benzema kepada ESPN.

"Tidak masalah tentang pemain yang ada di sana, yang telah pergi atau yang akan bergabung. Real-Barca bersejarah. Nama-nama berubah tetapi sebelum ada (Zinedine) Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, (Samuel) Eto'o. Real-Barca akan selalu menjadi Real-Barca," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)