Jagokan Benzema Raih Ballon d'Or, Ronaldo: Dia Brutal Banget

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 19:40 WIB
Frances Karim Benzema celebrates at the end of the UEFA Nations League final soccer match between France and Spain at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Striker Prancis, Karim Benzema. (Foto: (AP/Luca Bruno)
Rio de Janeiro -

Ronaldo Luis Nazario de Lima punya jagoan di Ballon d'Or 2021. Dia adalah Karim Benzema, striker Prancis milik Real Madrid.

Nominasi Ballon d'Or 2021 sudah diumumka beberapa waktu lalu. Nama-nama beken masih menghiasi daftar.

Ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Robert Lewandowski. Di antara nama-nama top, ada Benzema.

Striker 33 tahun itu masuk nominasi berkat penampilan apiknya setahun terakhir. Eks Lyon itu masih jadi ujung tombak Los Blancos, dengan membuat 30 gol dalam semusim.

Performa itu membawanya kembali ke Timnas Prancis. Pelatih Didier Deschamps memanggilnya untuk berseragam Les Bleus lagi.

Tak sia-sia, Benzema menjawab kepercayaan Deschamps. Setelah tampil apik di Euro 2020, ia juga membawa Prancis juara UEFA Nations League.

Performa itu yang membuat Ronaldo Luis Nazario de Lima menjagokan Karim Benzema meraih Ballon d'Or 2021. Legenda sepakbola Brasil itu punya alasan tersendiri.

"Tanpa diragukan lagi, kandidatku untuk Ballon d'Or adalah Benzema," tulis Ronaldo di Facebook, seperti dilansir Mirror.

"Striker terbaik, berada di level brutal dalam 10 tahun terakhir dan juara semuanya," ujar Ronaldo, yang juga pernah membela Real Madrid.

(yna/krs)