Messi dan Puluhan Bintang Amerika Latin yang Absen Pekan Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 12:37 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates scoring the opening goal against Uruguay during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 in Buenos Aires, Argentina, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Gustavo Garello)
Lionel Messi, salah satu pemain yang absen main di klubnya akhir pekan ini. (Foto: AP/Gustavo Garello)
Jakarta -

Liga-liga domestik Eropa kembali bergulir usai jeda internasional. Tapi situasi membuat puluhan pemain bakal absen, termasuk Lionel Messi.

Hal itu berkaitan erat dengan partisipasi pemain-pemain tersebut dalam partai kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan Kamis (14/10) waktu setempat, atau Jumat (15/10) pagi WIB.

Para pemain tersebut, yang dalam hitungan ESPN mencapai lebih dari 70 orang, bakal kembali ke klubnya dengan waktu yang minim untuk bisa tampil di ajang liga pada akhir pekan.

Ditambah dengan kebutuhan karantina, plus persiapan menghadapi Liga Champions pada tengah pekan mendatang, sejumlah pemain seperti Messi pun bakal absen pada partai liga untuk klubnya di akhir pekan.

Dengan pertimbanagn itu, ada pula klub-klub seperti Real Madrid dan Atletico Madrid yang sukses meminta penjadwalan ulang kepada otorita LaLiga.

Selain itu, ada pula laporan bahwa sejumlah klub Premier League urunan untuk menyewa pesawat jet pribadi demi bisa memulangkan para pemain Amerika Selatan-nya lebih cepat.

Simak daftar lengkap pemain-pemain Amerika Selatan yang akan absen di lima liga top Eropa pada akhir pekan di halaman selanjutnya. Navigasikan langsung ke halaman tersebut: Premier League | LaLiga | Serie A | Ligue 1 | Bundesliga