Ansu Fati Bikin Rekor di Barcelona, Lewati Lionel Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 06:00 WIB
Barcelona -

Winger muda Barcelona Ansu Fati mencatatkan rekor baru lewat golnya ke gawang Valencia. Catatannya kali ini bahkan lebih baik daripada Lionel Messi.

Ansu Fati mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Valencia dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Dia bikin gol pada menit ke-13.

Itu jadi gol kedua Ansu Fati dalam empat kali penampilannya bersama Barcelona di musim ini. Satu gol lagi dia ciptakan ke gawang Levante dalam laga comeback-nya usai pulih dari cedera.

Dilansir oleh Marca, Ansu Fati kini jadi pemain dengan jumlah gol paling banyak untuk Barcelona sebelum menginjak usia 19 tahun. Ansu Fati, yang kini berusia 18 tahun, sudah mengemas 13 gol untuk Blaugrana.

Dia melewati catatan Bojan Krkic yang mencetak 12 gol untuk Barcelona sebelum usianya menginjak 19 tahun. Sementara Lionel Messi hanya bikin tujuh gol untuk Barcelona sebelum berusia 19 tahun.

"Ansu adalah pemain yang masih sangat muda dan dia masih punya banyak potensi. Saya sangat senang karena kami punya dia dan kami harus memaksimalkannya. Kami harus membantunya agar terus menunjukkan talentanya," kata Sergio Aguero memuji Ansu Fati.

Ansu Fati mencetak tujuh gol pada musim debutnya di tim utama Barcelona pada 2019/2022. Sementara para musim lalu, Ansu Fati yang banyak diganggu cedera cuma mengemas empat gol.

(nds/bay)