Setelah Real Madrid, Benzema Mau ke MLS?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 11:10 WIB
Real Madrids French forward Karim Benzema applauds during the Spanish League football match between Valencia CF and Real Madrid CF at the Mestalla stadium in Valencia on September 19, 2021. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Karim Benzema tertarik main di Liga Amerika Serikat. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Durasi kontrak Karim Benzema di Real Madrid sudah tak lama lagi. Andai tak diperpanjang Los Blancos, Benzema mengaku tertarik dengan sepakbola di Amerika Serikat.

Benzema sudah memasuki musim ke-13 berkostum Madrid. Dia tiba di Bernabeu sejak musim panas 2009 setelah membela Lyon. Striker berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 570 laga dengan mengemas 290 gol dan 152 assist di semua ajang.

Tiga gelar LaLiga sudah dirasakan Benzema. Ada pula empat trofi Liga Champions, dua Copa del Rey, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan dua Piala Super Spanyol.

Shakhtar Donetsk's Ukrainian defender Serhiy Kryvtsov scores an own goal next to Real Madrid's French forward Karim Benzema during the UEFA Champions League football match between Shakhtar Donetsk and Real Madrid at the Olympic Stadium in Kiev on October 19, 2021. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)Karim Benzema belum juga habis meski tak muda lagi. Foto: AFP/SERGEI SUPINSKY

Kontrak Benzema bersama Real Madrid akan berakhir pada Juni 2023. Pada saat itu Benzema bakal berumur 35 tahun dan bakal sulit membayangkan perpanjangan kontrak dengan pertimbangan kebugaran.

"Saya mengambil banyak hal dari tahun ke tahun, selama saya memiliki keinginan ini, kegembiraan ini, dan saya menyukai sepakbola maka saya akan melanjutkannya," kata Benzema kepada ESPN.

Andai harus meninggalkan Madrid, Benzema mungkin tidak bakal berkarier di Eropa lagi. Dia tidak menutup kemungkinan berlabuh ke Liga Amerika Serikat, MLS (Major League Soccer).

"Saya tidak melihat usia, semuanya bermuara pada apa yang saya rasakan, saya tidak akan pernah memaksakannya, saya merasa lebih baik dan lebih baik saat saya terus bermain. Saya suka Amerika Serikat, sepakbola semakin baik di sana," tegasnya.

Benzema adalah mesin gol Real Madrid sejak tak ada Cristiano Ronaldo. Sejak musim 2018/2019, Benzema sudah mengemas 98 gol di semua ajang.

(ran/yna)