Ballon d'Or dalam Jangkauan Karim Benzema

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 01:00 WIB
Frances forward Karim Benzema looks on  during the friendly football match between France and Bulgaria at Stade De France in Saint-Denis, on the outskirts of Paris on June 8, 2021, ahead of the UEFA EURO 2020 European Championships. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Karim Benzema percaya diri memenangkan Ballon d'Or 2021. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Karim Benzema tampil gemilang bersama Real Madrid dan Timnas Prancis sepanjang tahun ini. Dia percaya diri bisa meraih Ballon d'Or 2021.

Benzema masuk ke dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Striker 33 tahun itu digadang-gadang sebagai kandidat terkuat, bersaing dengan nama-nama lain semisal Jorginho, Lionel Messi, hingga Robert Lewandowski.

Masuknya Benzema dalam daftar terkuat memenangkan Ballon d'Or tak lepas dari performa gemilangnya di klub dan tim nasional. Dia menjadi mesin gol yang diandalkan Real Madrid dan Prancis.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema berhasil membukukan 23 gol di Liga Spanyol musim lalu. Pemain jebolan Olympique Lyon itu kini menduduki daftar top skor sementara LaLiga 2021/2022 dengan 9 gol.

Gelontoran gol juga dipersembahkan Benzema untuk Timnas Prancis. Sejak dipanggil lagi ke Les Bleus pada musim panas 2021, dia berhasil mencatatkan 6 gol dari 11 laga, serta mengantarkan negaranya juara UEFA Nations League 2021.

Pencapaian-pencapaian apik di klub dan tim nasional pun disyukuri oleh Benzema. Kepada Canal+ France, Benzema mengakui bahwa memenangkan Ballon d'Or adalah mimpinya yang belum kesampaian.

Benzema sudah 10 kali dinominasikan meraih penghargaan tersebut, tapi pencapaian tertingginya yakni menempati peringkat ke-16 pada 2014. Dia meyakini tahun ini dirinya amat dekat untuk memenangkan Si Bola Emas.

"Saat ini saya tidak terlalu jauh. Itu adalah salah satu dari banyak mimpi yang saya pikirkan ketika saya masih kecil," kata Karim Benzema kepada Canal+ France, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Tentu saja saya memimpikannya. Idola-idola saya, baik Ronaldo atau Zizou, datang ke Real Madrid dan memenangkan Ballon d'Or. Itu adalah hal-hal kecil yang saya pikirkan," pungkasnya.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)