sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 11:40 WIB

Duka Cristiano Ronaldo-Lionel Messi, Maradona Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikSport
OLIVOS, ARGENTINA - NOVEMBER 03: Fans hold a jersey with the face of Diego Maradona at Clínica Olivos on November 03, 2020 in Olivos, Argentina. Personal doctor of Maradona, Leopoldo Luque, confirmed the former footballer will under a surgery to treat a clot in his brain. Maradona, who turned 60 on Friday 30, had spent the night of Monday hospitalized after being admitted with symptoms of depression. (Photo by Marcos Brindicci/Getty Images) Duka Cristiano Ronaldo-Lionel Messi, Maradona Meninggal Dunia. (Foto: Getty Images/Marcos Brindicci)
Jakarta -

Maradona meninggal dunia, menyisakan kenangan dan duka. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang saat ini merupakan dua pesepakbola terbaik di dunia, ikut sedih.

Diego Armando Maradona Franco tutup usia pada 25 November 2020. Legenda sepakbola asal Argentina yang identik dengan julukan si Tangan Tuhan itu meninggal dunia pada usia 60 tahun karena masalah jantung.

Semasa hidupnya, Maradona acap kali mempertontonkan aksi olah kulit bundar yang mengundang decak kagum. Baik saat membela timnas Argentina maupun klub-klub yang pernah ia bela, secara khusus Boca Juniors, Barcelona, Napoli, dan Sevilla.

Sekalipun Maradona sudah tiada, kenangan akan aksi-aksi ciamiknya di lapangan sepakbola niscaya akan terus hidup. Begitu pula keyakinan dari Cristiano Ronaldo, yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian Maradona.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi," tulis Ronaldo di akun Twitter pridadinya.

"Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan."

Ucapan serupa juga dilontarkan oleh Lionel Messi, yang sepanjang kariernya sulit dilepaskan dari Maradona mengingat keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

"Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk dunia sepakbola. Dia sudah meninggalkan kita, tapi tidak pernah benar-benar pergi karena Diego abadi," tulis Messi di Instagram.

"Saya menyimpan semua momen bersamanya dalam hati dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengirimkan belasungkawa ke seluruh keluarga dan teman-temannya. RIP," imbuhnya.

Di Argentina, Maradona adalah pahlawan nasional salah satunya berkat jasanya menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko. Itulah gelar terakhir La Albiceleste di Piala Dunia.

Pemerintah Argentina pun telah menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari sebagai penghormatan untuk Diego Maradona, sosok legenda yang kepergiannya kini juga memunculkan rasa duka buat dua pesepakbola terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com