Barcelona Kalah di El Clasico, Frenkie de Jong Cedera

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 08:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Frenkie de Jong of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on October 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengalami cedera paha saat El Clasico (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Kekalahan dari Real Madrid juga menyisakan kabar buruk untuk Barcelona yang akan kehilangan Frenkie de Jong karena cedera.

Barcelona tumbang saat menjamu Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, dalam lanjutan LaLiga. Blaugrana kalah dengan skor 1-2 dari dari Madrid.

Frenkie de Jong tampil sebagai starter dalam El Clasico di Camp Nou itu. Namun, gelandang internasional Belanda itu harus ditarik keluar pada menit ke-77 dan digantikan oleh Sergi Roberto.

Barcelona memastikan bahwa De Jong mengalami cedera hamstring. Meski demikian, Barcelona tak menyebut secara rinci berapa lama pemain berusia 24 tahun itu akan absen.

"Pemain tim utama Frenkie de Jong mengalami masalah pada paha kanannya. Sang gelandang tak bisa dimainkan dan pemulihannya akan menentukan kembalinya ke lapangan," demikian bunyi pernyataan Barcelona seperti dilansir Sport.

Frenkie de Jong sejauh ini tampil 11 kali di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini. Dia menyumbang dua assist yang semuanya dibuat di Liga Champions.

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Rayo Vallecano pada Rabu (27/10/2021) dalam lanjutan Liga Spanyol. Pasukan Ronald itu kemudian akan menjamu Alaves di Camp Nou, Sabtu (30/10/2021).

(nds/ran)