Rafael Nadal Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2021

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 13:00 WIB
Frances Karim Benzema celebrates at the end of the UEFA Nations League final soccer match between France and Spain at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Karim Benzema dijagokan Rafael Nadal raih Ballon d'Or 2021. (Foto: AP/Luca Bruno)
Madrid -

Dukungan kepada Karim Benzema untuk dapat memenangkan Ballon d'Or kembali menyeruak. Kali ini support diberikan petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Benzema masuk ke dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Striker Real Madrid tersebut bersaing dengan nama-nama lain semisal Jorginho, Robert Lewandowski, hingga Lionel Messi.

Tidak hanya masuk nominasi semata, nama Benzema turut dijagokan memenangkan trofi Si Bola Emas. Hal ini tak lepas dari pencapaian menterengnya bersama Madrid dan Timnas Prancis sepanjang tahun 2021.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema berhasil membukukan 23 gol di Liga Spanyol musim lalu. Penyerang jebolan Olympique Lyon itu kini menduduki daftar top skor sementara LaLiga 2021/2022 dengan 9 gol.

Gelontoran gol turut dipersembahkan Benzema untuk Timnas Prancis. Sejak dipanggil lagi ke Les Bleus pada musim panas 2021, dia berhasil mencatatkan 6 gol dari 11 laga, serta mengantarkan negaranya juara UEFA Nations League 2021.

Ketajaman Benzema di level klub dan tim nasional membuatnya banjir dukungan untuk meraih Ballon d'Or. Legenda Brasil, Ronaldo Nazario, menjagokan Benzema yang disebutnya sebagai pemain terbaik dunia saat ini.

Dukungan dan kekaguman kepada Benzema juga dilontarkan juara dunia tenis, Rafael Nadal. Petenis 35 tahun itu berharap Benzema dapat menyabet trofi Ballon d'Or 2021.

"Saya mengaguminya sebagai pemain, untuk komitmen olahraga dan profesionalisme yang dia tunjukkan di usianya," kata Nadal di akun Twitter, Selasa (26/10/2021).

"Semoga sukses dan dukungan saya untuk Ballon d'Or 2021", pungkasnya.

Nadal dan Benzema memang akrab satu dan saling memuji satu sama lain. Benzema pernah mengucapkan selamat kepada Rafael Nadal ketika menjuarai turnamen Roland Garros pada 2014.

"Selamat kepada juara hebat ini yaitu Nadal!!! Selamat untuk yang kesembilan, dan sekarang ke yang kesepuluh," tulis Karim Benzema saat itu.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)