Madrid Vs Osasuna: El Real Tertahan 0-0 di Kandang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 04:35 WIB
Madrid -

Real Madrid gagal mengalahkan Osasuna, meski tampil sangat dominan sepanjang laga. El Real tertahan 0-0 di kandang.

Real Madrid menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-10 LaLiga, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga.

Ancaman pertama dihadirkan Madrid pada menit ke-15 dari tendangan bebas Karim Benzema. Namun, usaha pemain asal Prancis ini masih melambung tipis.

Pada menit ke-30, Eder Militao mencoba lewat tembakan jarak jauh. Usahanya ini dengan gemilang masih bisa ditepis Kiper Osasuna Sergio Herrera.

Meski terus menyerang, Madrid gagal mencetak gol hingga babak pertama tuntas. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Madrid masih memehang kendali laga selepas jeda. Namun, justru Osasuna yang hampir mencuri gol dri menit ke-50.

Moncayola melepas tembakan usai mendapat sodoran bola dari Avila. Madrid selamat dari kebobolan usai bola tembakan Moncayola masih menerpa mistar.

Pada menit ke-62, mistar gawang giliran menggagalkan upaya Madrid mencetak gol. Mistar gawang bikin Benzema yang melepas tembakan dari sudut sempit harus gigit jari.

Madrid menggurung lini pertahanan Osasuna. Tim tamu tak punya pilihan lain selain menumpuk banyak pemain di kotak penalti sendiri.

Buntu, Toni Kroos mencoba dari sepakan jarak jauh pada menit ke-81. Namun, usahanya juga masih belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Marcelo membuang peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-88. Pemain asal Brasil ini menusuk di sisi kiri kotak penalti. Ia bisa melepas tembakan sebelum Sergio Herrera melapas tembakan. Sayang, tembakan Marcelo tak mengarah ke gawang.

Madrid yang mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen dibanding 25 persen milik Osasuna gagal mencetak gol hingga 90 berakhir. Skor 0-0 menutup laga.

Hasil imbang ini cukup untuk membawa Madrid ke puncak klasemen. El Real mengumpulkan 21 angka. Poin Madrid sama dengan Sevilla, Real Betis dan Real Sociedad di posisi dua hingga empat.

Osasuna terus melanjutkan kejutan di awal musim ini. Mereka duduk di peringkat keenam dengan 19 angka.

[Gambas:Opta]

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Eduardo Camavinga; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Osasuna: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Javi Martinez, Jon Moncayola, Lucas Torro, Manuel Sanchez; Chimy Avila, Kike Garcia.

(pur/mrp)