Pjanic Bantah Dirinya Senang Melihat Koeman Dipecat Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 07:30 WIB
Miralem Pjanic, Ronald Koeman
Hubungan Pjanic (nomor 8) dan Koeman (kanan) tak begitu harmonis di Barcelona. Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Jakarta -

Miralem Pjanic memberi klarifikasi soal pernyataannya di media sosial yang dianggap merendahkan Ronald Koeman. Eks gelandang Barcelona itu mengaku tak ada maksud menyumpahi nasib pelatih asal Belanda itu.

Pjanic diketahui memasang status di instagram-nya pada Kamis (28/10), yang isinya 'tahu kapan harus melepaskan masalah tersebut'. Ucapan itu diyakini banyak pihak diarahkan kepada Koeman. Pasalnya, status tersebut muncul setelah kabar pemecatan Koeman oleh Barcelona keluar.

Tak lama kemudian, status tersebut dihapus oleh Pjanic. Namun konten tersebut sudah terlanjur tersebar luas.

MIralem PjanicStatus yang dipasang Pjanic di instagram usai Koeman dipecat. Foto: Akun instagram Miralem Pjanic

Pada Jumat (29/10) dini hari WIB, Pjanic memberi sanggahan bahwa dirinya telah menghina Koeman. Bagi pemain asal Bosnia tersebut, ucapannya disalahartikan, dan dikait-kaitkan dengan masa lalunya dengan Koeman di Barcelona yang tak harmonis.

"Di dunia yang orang-orangnya begitu terpaku dengan layar gadget, sangat mudah untuk menyalahartikan pernyataan seseorang dan menempatkannya di luar konteks yang ada," buka Pjanic di akun instagram-nya.

"Sepanjang karier, saya tak pernah bertujuan untuk menyakiti orang lain, baik secara langsung atau tidak. Saya dibesarkan untuk menghormati semua orang, dan saya berniat untuk terus begitu."

"Semoga Ronald Koeman sukses di perjalanan karier yang selanjutnya. Sedangkan saya akan melanjutkan fokus saya untuk melakukan yang terbaik demi tim saya sekarang," tutup Pjanic yang kini membela Besiktas.

Hubungan Pjanic dan Koeman memang tak harmonis selama semusim bekerja sama di Barcelona. Alih-alih memberi kesempatan bagi Pjanic untuk tampil lebih banyak, Koeman justru lebih memercayakan Pedri untuk mengisi lini tengah Blaugrana.

Sebuah hal yang bisa dipahami sebetulnya, mengingat Pjanic adalah pemain yang dibeli oleh Quique Setien, pendahulu Koeman. Namun yang membuat Pjanic kesal adalah sikap Koeman yang enggan bicara langsung dengannya untuk menjelaskan situasi yang ada.

Hal ini pula yang membuat Pjanic berani mengkritik Koeman yang disebut tak menghormatinya. Sementara itu, Koeman dengan enteng membalas pernyataan Pjanic, menyebut ia jarang menurunkannya karena ada pemain Barcelona yang lebih baik darinya.

Miralem PjanicPernyataan klarifikasi dari Pjanic. Foto: Akun instagram Miralem Pjanic


(adp/nds)