Xavi Butuh 2-3 Pemain Baru Agar Sukses di Barcelona

ADVERTISEMENT

Xavi Butuh 2-3 Pemain Baru Agar Sukses di Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 11:27 WIB
Sadds coach Xavi arrives for the AFC Champions League group D match between Irans Foolad and Qatars Al-Sadd on April 26, 2021, at the Prince Faisal Bin Fahd Stadium in the Saudi capital, Riyadh. (Photo by Fayez Nureldine / AFP)
Xavi Hernandez menuju kursi pelatih Barcelona. (Foto: FAYEZ NURELDINE/AFP)
Barcelona -

Xavi Hernandez menuju kursi pelatih Barcelona. Dinilai masih kurang pengalaman, pria 41 tahun itu disarankan merekrut 2-3 pemain baru agar sukses.

Barcelona mendekati Xavi untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatihnya. Gayung bersambut, mantan pemain Blaugrana itu setuju kembali ke Camp Nou.

Kepindahannya kini tinggal menunggu rampungnya negosiasi antara Barcelona dengan Al Sadd, klub Qatar yang sedang dilatih Xavi. Masih ada kendala dalam tahap itu.

Meski begitu, Xavi disebut tetap akan melatih Barcelona. Dan pembahasan soal kiprahnya melatih bekas klubnya itu sudah bermunculan.

Salah satunya dari Rivaldo, yang juga mantan rekan Xavi Hernandez di Barcelona. Eks pemain Brasil itu menilai bahwa Xavi butuh beberapa pemain baru agar bisa sukses.

"Xavi akan menjadi manajer Barcelona dan dia memiliki misi yang sulit di hadapannya. Tetapi, beberapa pemain cerdas di bursa transfer Januari dapat meningkatkan peluangnya untuk sukses musim ini," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Tim butuh dua atau tiga pemain baru untuk memperkuat skuad, tetapi Xavi juga perlu mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya saat ini, menyesuaikan gaya permainan dengan kualitas mereka dan menjalin ikatan yang baik dengan timnya."

"Ada banyak talenta muda di skuad, dan mereka membutuhkan kebebasan untuk mengembangkan semua kualitasnya. Pada saat yang sama, Barcelona juga butuh pemain yang lebih berpengalaman untuk mengambil tanggung jawab, agar para pemain muda tidak terbebani tekanan. Tim dapat dan harus memanfaatkan pemain muda, tetapi tidak bisa mengandalkannya di awal karier," ujar Rivaldo.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT