ADVERTISEMENT

Xavi: Barcelona Butuh Fans, Ayo Dukung Kami Lagi!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 14:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 08: Fans are seen waving flags inside the stadium as they await the unveiling of new FC Barcelona Head Coach Xavi Hernandez during a press conference at Camp Nou on November 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Fans Barcelona wajib dukung Xavi Hernandez (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi Hernandez tahu kalau tugasnya di Barcelona tidaklah mudah. Maka dari itu, Xavi butuh dukungan penuh fans Los Cules saat bekerja.

Xavi ditunjuk jadi pengganti Ronald Koeman yang dipecat menyusul hasil buruk tim musim ini. Barcelona makin memburuk prestasinya setelah ditinggal Lionel Messi.

Belum lagi, persoalan keuangan makin membuat Barcelona kesulitan bergerak untuk memperkuat tim. Kedatangan Xavi jelas membuka harapan baru untuk klub.

Maklum, Xavi adalah legenda klub dan tahu filosofi Barcelona seperti apa, terutama perihal permainan. Praktis sejak Luis Enrique pergi, Barcelona memang mulai meninggalkan gaya tiki-taka yang selama ini jadi pakemnya.

Hal ini membuat fans kecewa berat karena mereka merindukan permainan tim yang menghibur. Xavi diharapkan bisa membuat permainan Barcelona seperti era Pep Guardiola.

Sebab fans tidak mau tim cuma meraih trofi, tapi juga harus bermain cantik. Xavi bisa menjanjikan hal tersebut tapi dia juga butuh dukungan fans agar bisa bekerja dengan tenang.

"Kami butuh kalian semua (fans). Khususnya di saat buruk seperti ini. Kami berada dalam situasi yang sulit sebagai klub. Kami butuh Anda lebih dari yang biasanya. Kami harus lebih profesional dari yang sudah ada. Anda tidak perlu keras, Anda hanya perlu membuat aturan dan pastikan semua mengikutinya," ujar Xavi seperti dikutip Firstpost

"Saya punya keuntungan karena saya mengenal klub ini. Barcelona adalah klub tersulit di dunia karena Anda harus menang dan bermain cantik. Tidak cukup cuma menang 1-0," sambungnya.

Xavi Hernandez sebelumnya melatih Al Sadd di Qatar dan kini dikontrak Barcelona hingga 2024.

Simak video 'Senyum Rekah Xavi di Camp Nou':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT