2 Kontroversi saat Barcelona Taklukkan Villarreal

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 11:10 WIB
Villarreals goalkeeper Geronimo Rulli, left, makes a save during the La Liga soccer match between Villarreal and Barcelona in Villarreal, Spain, Saturday, Nov. 27, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Barcelona menang atas Villarreal dengan 2 kontroversi. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Barcelona berhasil menumbangkan Villarreal di lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan Los Cules itu diwarnai dengan dua kontroversi.

Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 3-1. Frenkie de Jong, Memphis Depay, dan Philippe Coutinho mencetak gol Los Cules, Samuel Chukwueze memuat gol tuan rumah.

Gol De Jong dalam laga itu berbau offside. Saat menyambut umpan Jordi Alba, Depay tampak dalam posisi offside. De Jong menyambar bola liar di muka gawang Villarreal.

Wasit memang sempat mengecek gol De Jong dengan VAR. Tapi, gol pertama Barcelona pada menit ke-48 itu akhirnya disahkan.

Kontroversi lainnya saat Villarreal vs Barcelona terjadi pada menit pertama pertandingan. Tepatnya pada menit ketujuh, Eric Garcia melakukan back pass buruk, yang bisa dikejar pemain Villarreal, Arnaut Danjuma.

Tendangan Danjuma bisa diblok oleh Gerard Pique, tapi terlihat mengenai tangan. Wasit bahkan tak mengecek itu dengan VAR. Pemain Villarreal, Pau Torres, mengeluhkan keputusan wasit.

"Penalti Pique tak bisa lebih jelas lagi. Untuk melihat offside kami hanya 10 menit, tapi untuk melihat penalti ke Barca anda tak mau melihatnya," kata Torres di Marca.

"Kami satu-satunya tim yang belum pernah diberi keuntungan satu penalti di tahun ini dan tidak ada melawan Barca. Itu tak mungkin," kata dia menambahkan.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)