Anthony Martial Masuk Radar Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 22:01 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 23: Anthony Martial of Manchester United controls the ball during the UEFA Champions League group F match between Villarreal CF and Manchester United at Estadio de la Ceramica on November 23, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Antony Martial masuk radar Barcelona (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Barcelona butuh penyerang baru untuk memperkuat lini depannya. Penyerang Manchester United, Anthony Martial, kabarnya jadi salah satu bidikan Barcelona.

Barcelona sebelumnya dikabarkan menjadikan pemain Manchester City, Ferran Torres, sebagai target utamanya. Namun, Barcelona juga mempertimbangkan opsi lain.

Negosiasi Barcelona dengan Manchester City untuk Ferran Torres baru memasuki tahap awal. Menurut kabar yang dilansir Sport, Barcelona juga memanfaatkan perjalanan ke Manchester itu untuk tanya-tanya soal Martial.

Direktur sepakbola Barcelona, Mateu Alemany, ingin lebih dulu memantau situasi Martial di Old Trafford. Penyerang asal Prancis itu makin kesulitan mendapat kesempatan bermain menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Martial sejauh ini baru enam kali main di Premier League, dengan total sembilan kali penampilan di semua kompetisi. Dia baru main 357 menit musim ini, kendati cedera juga jadi penyebab minimnya waktu bermainnya.

Ketertarikan Barcelona kepada Anthony Martial juga dilaporkan oleh Mundo Deportivo. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, percaya terhadap kualitas penyerang berusia 25 tahun itu.

Martial diharapkan bisa jadi tandem Memphis Depay di lini depan Barcelona. Kedatangan Martial juga diharapkan bisa membuat kompatriotnya, Ousmane Dembele, memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Mengingat kondisi finansialnya saat ini, Barcelona berharap setidaknya Martial bisa didatangkan dengan status pinjaman pada Januari nanti.

Meski sudah melakukan kontak dengan Manchester United, Barcelona masih harus menunggu apakah Martial masuk daftar jual. Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim bukan tidak mungkin mengubah nasib Anthony Martial di Old Trafford.

(nds/ran)