MU Resmi Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Manajer Interim

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 18:49 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralph Rangnick, head coach of Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at  on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick jadi manajer interim (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Manchester -

Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick menjadi manajer interim. Ia bakal menukangi Setan Merah hingga akhir musim.

Manchester United mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim lewat situs resmi klub, Senin (29/11/2021) malam WIB. Rangnick bakal menjadi manajer interim MU hingga akhrir musim. Rangnick kemudian bakal menduduki posisi sebagai konsultan tim di MU dengan kontrak selama dua tahun usai tugasnya sebagai manajer interim tuntas.

Pria asal Jerman ini memang sudah santer dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dipecat setelah MU kalah dari Watford 1-4 di Liga Inggris. Di dua laga terakhir sebelum menunjuk Rangnick, MU ditangani sementara oleh Michael Carrick.



Rangnick mengaku senang bisa bergabung dengan MU. Ia menilai The Red Devils punya skuad yang berkualitas.

Mantan pelatih Schalke ini bertekad mengeluarkan potensi terbaik dari skuad MU baik secara individu mau pun tim. Rangnick diharapkan bisa membangkitkan MU yang kini tengah terseok-seok di posisi ke-8 Liga Inggris dengan 18 poin.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub," ujar Rangnick dikutip dari situs resmi MU.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Saya selama enam bulan ke depan berusaha membantu para pemain ini mengeluarkan potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim.

"Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub sebagai konsultan," jelasnya.

Meski demikian, belum dipastikan kapan Rangnick bakal mulai memimpin Cristiano Ronaldo dkk. Ia masih harus menyelesaikan dokumen izin kerja di Inggris. Michael Carrick tetap akan membesut MU hingga masalah izin kerja Rangnick tuntas.

(pur/krs)