Duh, Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 15:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Quique Setien, Manager of Barcelona looks on during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Quique Setien belum mendapatkan pesangon dari Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Quique Setien sudah dipecat dari jabatan pelatih Barcelona pada 2020. Pesangon juru taktik 62 tahun itu masih belum dibayarkan Blaugrana hingga saat ini.

Barcelona memutuskan kontrak Setien pada 17 Agustus 2020. Eks pelatih Real Betis itu didepak lantaran dinilai gagal mendongkrak tim sejak ditunjuk menjadi entrenador enam bulan sebelumnya.

Ronald Koeman kemudian ditunjuk menggantikan posisi Setien di Barcelona. Pelatih Belanda itu juga tak bertahan lama di Camp Nou dan kena pecat pada 28 Oktober 2021.

Quique Setien belum lagi melatih tim anyar selepas akhir karier kepelatihannya di Barcelona. Usut punya usut, dirinya juga belum mendapat biaya kompensasi pemutusan kontraknya oleh Los Cules.

Pesangon yang belum dibayarkan Barcelona dipermasalahkan Setien dan jajaran stafnya, yang terdiri dari Eder Sarabia, Jon Pascua dan Fran Soto. Dia bahkan menempuh jalur hukum guna menuntaskan permasalahan kontraknya di Barca.

Pembayaran kompensasi Setien belum terselesaikan bahkan hingga November 2021, atau setahun lebih sejak dirinya dipecat Barcelona. Kendati demikian, tuntutan hak pesangon miliknya tampak mulai menemui titik terang.

Hal itu disampaikan mantan asisten pelatih Setien di Barcelona, Eder Sarabia, belum lama ini. Dia menyebut kedua pihak sudah hampir menemui kata mufakat.

MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Lionel Messi of FC Barcelona talks to Eder Sarabia, assistant coach of FC Barcelona during the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Eder Sarabia (tengah) saat menjadi asisten pelatih Quique Setien di Barcelona. Foto: Getty Images/David Ramos

"Masalah penyelesaian Setien dengan Barca hampir diselesaikan. Barca telah memahami bahwa ketika ada kontrak di antara mereka, maka sudah kewajiban mereka untuk memenuhinya," kata Sarabia kepada El Larguero, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kakak saya adalah pengacara yang memimpin tuntutan tersebut dan baru hari ini dia mengatakan kepada saya bahwa masalah itu belum diselesaikan," ujarnya soal pesangon Quique Setien yang belum dibayarkan Barcelona.

(bay/krs)