Menanti Coutinho Tampil Seperti di Liverpool dengan Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 01:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Philippe Coutinho of FC Barcelona celebrates after scoring their teams third goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Menanti Coutinho tampil seperti di Liverpool dengan Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Legenda Brasil Marcos Cafu yakin Philippe Coutinho bisa mengulangi performanya di Liverpool dengan Barcelona. Meski kini, ia masih tampil memble di El Barca.

Coutinho kesulitan menemukan penampilan terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018. Padahal, El Barca harus mengeluarkan dana 135 juta euro untuk menebus gelandang asal Brasil ini dari Liverpool.

Barcelona kepincut dengan Coutinho usia dirinya mampu menjadi motor serangan Si Merah. Coutinho mengemas 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan bersama Liverpool pada rentang 2013-2018.

Performa Coutinho kemudian justru anjlok di Barcelona. Ia baru bikin 24 gol dan 14 assist dalam 103 laga bersama El Barca. Masalah cedera menjadi salah satu faktor tak cemerlangnya Coutinho di Barcelona.

Pemain 29 tahun tersebut juga masih minim kontribusi untuk Barcelona di musim ini. Ia baru mengemas dua gol dari 13 penampilan di semua ajang sepanjang musim 2021/2022.

Meski demikian, legenda Brasil, Marcos Cafu, tetap yakin Coutinho bakal bisa kembali tampil menawan seperti saat di Liverpool. Peraih gelar Piala Dunia 2002 ini tahu betul kualitas yang dimilik Coutinho.

Barcelona dan timnas Brasil jelas menunggu Coutiinho kembali dalam performa terbaik. Jebloknya performa Coutinho di Barcelona juga berpengaruh terhadap kiprahnya di timnas Brasil.

Ia tak lagi jadi pilihan utama di timnas Brasil, meski tetap dipanggil dalam beberapa laga terakhir Selecao. Coutinho terakhir kali bermain untuk Brasil adalah pada Oktober 2020 di laga menghadapi Peru.

"Kami memiliki harapan besar kepadanya. Dia adalah pemain yang sensasional. Di Liverpool, ia mencuri perhatian dunia dan itu bukanlah suatu kebetulan," ujar Cafu dikutip dari Diario AS.

"Dia adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona, sama halnya dengan Brasil. Penampilan dengan kapasitas terbaiknya sangat dibutuhkan oleh kedua kubu," jelasnya.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)