Barcelona: Masa Depan Aguero Diumumkan 15 Desember

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 20:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero diisukan pensiun. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sergio Aguero diisukan gantung sepatu dalam waktu dekat. Barcelona menyebut masa depan pemainnya itu bakal diumumkan Rabu besok.

Aguero mengalami sesak napas saat bertanding membela Barcelona menghadapi Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan didiagnosa menderita masalah jantung aritmia.

Pada awalnya, Aguero diimbau untuk absen dan menjalani pemulihan selama tiga bulan. Namun kemudian beredar isu pemain 33 tahun itu mesti pensiun dini demi keselamatan nyawanya.

Isu tersebut sempat dibantah Sergio Aguero dan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Media-media Spanyol belakangan ini kembali menyebut jika Los Cules telah mempersiapkan perpisahan dengan Aguero, Rabu (15/12).

Spekulasi mengenai Aguero itu tampaknya akan menemui titik terang dalam waktu dekat. Barcelona mengumumkan Aguero bakal memberikan pernyataan terkait masa depannya Rabu besok.

"@aguerosergiokun akan memberikan pernyataan tentang masa depannya dari Camp Nou pada pukul 12 siang CET (11 pagi waktu Inggris) pada hari Rabu 15 Desember. Pemain sepakbola tim utama akan bergabung dengan presiden FC Barcelona, Joan Laporta," begitu isi pernyataan resmi Barcelona di Twitter, Selasa (14/12).

Andaikan Aguero benar-benar memutuskan pensiun besok, maka dia akan mengakhiri kariernya di Barcelona. Eks bintang Manchester City itu baru bergabung ke Camp Nou pada awal musim ini.

Sergio Aguero sedianya meneken kontrak di Barcelona hingga musim panas 2023. Dia sejauh ini baru bermain lima kali di semua kompetisi dengan catatan satu gol.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)