Mancini Sedih: Aguero Meninggalkan Sepakbola Terlalu Cepat

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 10:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 17:  Manchester City Manager Roberto Mancini congratulates Sergio Aguero as he is substituted during the FA Cup with Budweiser Fifth Round match between Manchester City and Leeds United at the Etihad Stadium on February 17, 2013 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Eks manajer Man City Roberto Mancini menyesalkan situasi Sergio Aguero. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Milan -

Mantan Manajer Manchester City Roberto Mancini sedih karena Sergio Aguero. Penyerang Barcelona itu diyakini segera mengumumkan pensiun dini karena aritmia.

Barcelona mengonfirmasi akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan masa depan Aguero pada hari ini (15/12/2021). Bomber Argentina itu santer dikabarkan akan memutuskan mundur dari sepakbola karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Aguero sudah menepi sejak Oktober setelah mengalami sesak napas di tengah laga Barcelona melawan Deportivo Alaves. Penyerang berusia 33 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit sebelum didiagnosa menderita gangguan irama jantung (aritmia), yang berpotensi mengancam nyawanya jika memaksakan terus bermain di masa depan.

Mancini pernah bekerja sama dengan Sergio Aguero di Manchester City di antara 2011-2013. Sebanyak 46 gol dan 18 assist dibuat Aguero selama 86 pertandingan, termasuk golnya yang paling terkenal ke gawang QPR yang memastikan City juara Liga Inggris 2011/12 secara dramatis.

"Saya sangat menyesal, saya mengharapkan yang terbaik untuk dia," sahut Mancini dikutip TMW. "Saya sangat menyesal melihat dia pergi begitu cepat."

"Saya menginginkan dia di City. Dia itu pemain asing dengan rata-rata gol tertinggi di Inggris. Saya menyesal dia harus meninggalkan sepakbola terlalu cepat," imbuh Italiano yang kini menangani tim nasional Italia itu.

Sepanjang kariernya Aguero merupakan salah satu penyerang terbaik di generasinya. Aguero setelah mengemas lebih dari 350 gol di sepakbola level tertinggi bersama Atletico Madrid, Man City, dan Barcelona.

Sebanyak 260 gol dibukukan Sergio Aguero untuk Man City untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Aguero juga menjadi pemain asing tersubur dalam sejarah Premier League setelah membuat 184 gol.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)