Momen Kartu Merah Kounde Kala Lempar Bola ke Wajah Jordi Alba

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 14:30 WIB
SEVILLE, SPAIN - DECEMBER 21: Jules Kounde of Sevilla is shown the red card by the match referee during the LaLiga Santander match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on December 21, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Bek Sevilla Jules Kounde dikartu merah usai menghantamkan bola ke wajah pemain Barcelona Jordi Alba. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Sevilla -

Jules Kounde menjadi pesakitan setelah Sevilla menahan imbang Barcelona 1-1. Bek Sevilla asal Prancis itu dikartu merah karena melakukan tindakan tak sportif pada Jordi Alba.

Pada pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dinihari WIB, Sevilla memulai dengan menjanjikan. Los Rojiblancos unggul lebih dulu setelah Papu Gomez menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen di menit ke-32.

Jelang turun minum, Barcelona baru menyamakan kedudukan. Ronald Araujo menyambut sepak pojok Ousmane Dembele untuk menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Sevilla.

Barca terus mendominasi Sevilla. Dalam usahanya keluar dari tekanan lawan, Sevilla justru harus bermain dengan 10 pemain usai Kounde diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Insiden itu diawali ketika Kounde menjaga bola agar tetap keluar garis tepi lapangan agar Sevilla bisa menyerang. Kounde kemudian mengambil bola untuk melakukan lemparan ke dalam, tapi disenggol Jordi Alba yang berdiri di depannya.

Setelahnya Kounde tampak emosi sehingga melemparkan bola tepat ke arah wajah Jordi Alba. Bek Spanyol itu lantas jatuh tersungkur sambil memegangi wajahnya dengan kedua tangan. Wasit memanggil tim medis, kemudian pertandingan dilanjutkan kembali.

Bagi Kounde, ini adalah kartu merah pertama dalam kariernya. Pelatih Sevilla Julen Lopetegui enggan mengkritik sikap pemainnya itu.

"Dia sadar kok bahwa dia itu salah. Dia masih berusia 22 tahun, dia pernah membuat kesalahan-kesalahan tapi hari ini dia membuatnya," ucap Lopetegui di Mundo Deportivo.

"Dia itu pemain yang sangat cerdas, pemain yang masih sangat muda, dan sebagai pemuda dia membuat kesalahan. Dia jatuh ke dalam perangkap lawan, tapi dia tentu akan belajar dari pengalaman ini," sambung eks pelatih Real Madrid itu di AS mengenai insiden kartu merah Jules Kounde.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)