Resmi! Ferran Torres Gabung Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 21:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 28: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring their sides second goal  during the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on August 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Ferran Torres resmi gabung Barcelona (Getty Images/Catherine Ivill)
Barcelona -

Ferran Torres resmi meninggalkan Manchester City dan gabung ke Barcelona. Torres diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Kepastian transfer Torres ini diumumkan oleh Barcelona lewat akun media sosialnya, Selasa (28/12/2021) malam WIB. Dalam video yang diunggah di akun twitternya, Torres menyapa di akhir.

"Halo Cules, saya dengan bangga mengumumkan bergabung dengan klub hari ini. Sampa jumpa," ujar Ferran dalam video berdurasi 24 detik tersebut.

Torres sudah berada di Barcelona sejak kemarin untuk mengurus kontrak dan tes medis. Dia sudah menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul pelepasan 1 miliar euro.

Ini jadi kali kedua Torres bermain di LaLiga, setelah meninggalkan Valencia musim panas 2020 untuk bermain di City. Selama 1,5 musim memperkuat City, Torres membuat 16 gol dan menyumbangkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris.

Sayangnya, Torres musim ini sudah absen sejak akhir September karena cedera retak kaki dan masih dalam masa pemulihan. Hal ini membuat debut Torres tertunda sampai 5 Januari saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey.

Torres diperkirakan belum fit betul untuk main di laga kontra Real Mallorca 2 Januari. Torres jadi pembelian kedua Barcelona di era Xavi Hernandes setelah Dani Alves yang didatangkan cuma-cuma.

Untuk memboyong Ferran Torres, Barcelona harus mengeluarkan uang 55 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus yang bisa dicicil selama empat tahun. Barcelona masih harus menjual beberapa pemainnya Januari nanti demi melonggarkan Salary Cap.

Sebab, krisis keuangan Barcelona belum juga reda dan masih terlilit utang sekitar 1 miliar euro.

(mrp/rin)