Ferran Torres Belum Resmi ke Barcelona, Jerseynya Sudah Dijual

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 01:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring a goal which is later disallowed during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Ferran Torres selangkah lagi gabung Barcelona (Getty Images/Richard Heathcote)
Barcelona -

Ferran Torres memang selangkah lagi gabung ke Barcelona. Tapi, jerseynya sudah dijual Los Cules sebelum pengumuman resmi.

Torres memutuskan pindah ke Barcelona Januari nanti sekaligus mengakhiri 1,5 tahun kebersamaan di Manchester City. Torres memang langsung diincar Barcelona setelah Sergio Aguero pensiun.

Barcelona tidak bisa cuma mengandalkan Memphis Depay sebagai striker di tengah cedera yang membebat Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite.

Memang masih ada Luuk de Jong, tapi pemain Belanda itu tidak masuk dalam skema Xavi Hernandez. Maka dari itu, Torres gencar didekati.

Bak gayung bersambut, Torres juga ingin pindah karena menginginkan jam terbang lebih banyak dan menjaga kansnya tampil di Piala Dunia 2022 bersama Spanyol.

Barcelona yang lagi krisis keuangan ternyata mampu mencapai kata sepakat dengan City sebesar 55 juta euro untuk Torres, plus bonus 10 juta euro.

Dikutip jurnalis Guardian Fabrizio Romano, Torres bahkan sudah berada di Barcelona dan akan mengadakan tes medis demi merampungkan kepindahannya.

Rencananya Torres akan diperkenalkan secara resmi di Camp Nou, Selasa (28/12/2021) waktu setempat. Meski belum ada berita resmi, Barcelona rupanya sudah ngebet untuk memperlihatkan Torres sebagai pemainnya.

MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring a goal which is later disallowed during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)Jersey Ferran Torres sudah dijual di situs Barcelona Foto: Getty Images/Richard Heathcote

Dikutip Sportbible, situs penjualan merchandise Barcelona sudah menyediakan jersey 'Ferran' untuk bisa dibeli oleh para suporternya.

Memang belum ada nomor punggung untuk Torres, tapi dari kabar yang ada, dia bakal mengenakan nomor 25 atau nomor 19 yang sebelumnya dipakai Sergio Aguero.

Ferran Torres masih dalam pemulihan cedera patah kaki Oktober lalu dan diperkirakan sudah bisa bermain pada 5 Januari saat menghadapi Linares di Copa del Rey.

(mrp/adp)