Xavi Bisa Bikin Ferran Torres Bersinar di Barcelona?

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 14:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring a goal which is later disallowed during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Ferran Torres berharap bisa cemerlang dilatih Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Barcelona -

Xavi Hernandez di Barcelona banyak mengandalkan para pemain muda. Ferran Torres berharap kariernya bisa mulus bersama mantan pemain Blaugrana itu.

Barcelona berhasil mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City. Klub asal Spanyol itu mendatangkan striker berusia 21 tahun tersebut dengan harga 55 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus yang bisa dicicil selama empat tahun.

Dia sudah menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul pelepasan 1 miliar euro. Ferran Torres berharap kariernya bisa cemerlang di tangan Xavi.

"Saya sudah tahu tentang karier Xavi selama menjadi pemain, itu indah," dalam wawancaranya di Barcelona, yang dikutip oleh Marca.

"Sekarang, sebagai pelatih, dia sama baiknya. Dia baru memulai, tetapi saya tahu dia adalah tipe pelatih berkualitas yang dapat membantu saya dalam pertumbuhan untuk menjadi lebih baik dan saya menantikan untuk bisa bersamanya," tegasnya.

Torres musim ini sudah absen sejak akhir September karena cedera retak kaki dan masih dalam masa pemulihan. Hal ini membuat debut Torres tertunda sampai 5 Januari saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey.

Torres diperkirakan belum fit betul untuk main di laga kontra Real Mallorca 2 Januari. Torres jadi pembelian kedua Barcelona di era Xavi Hernandes setelah Dani Alves yang didatangkan cuma-cuma.

Laju Barcelona sejatinya belum stabil selama dibesut Xavi. Dari enam laga LaLiga bersama Xavi, ada tiga kemenangan yang didapat, dua imbang, dan satu kalah.

El Barca juga masih duduk di posisi ketujuh klasemen LaLiga dengan 28 poin, namun cuma kalah dua angka dari Rayo Vallecano selaku penghuni posisi keempat. Jika dibandingkan dengan Real Madrid sebagai pemuncak klasemen, Barca kalah 18 poin.

(ran/krs)