Ferran Torres Bisa Tinggalkan Man City dengan Bangga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 08:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Ferran Torres of Manchester City celebrates with the Premier League Trophy as Manchester City are presented with the Trophy as they win the league following the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on May 23, 2021 in Manchester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ferran Torres bisa tinggalkan Man City dengan kepala tegak (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Ferran Torres resmi meninggalkan Manchester City dan gabung Barcelona. Meski musim keduanya tidak berjalan mulus, Torres bisa pergi dengan kepala tegak.

Torres takkan melanjutkan sisa musim 2021/2022 bersama City setelah digaet Los Cules, Selasa (28/12/2021) malam WIB. Torres diboyong dengan banderol 55 juta euro plus 10 juta euro dan dikontrak lima tahun.

Torres berpeluang melakoni debutnya pada 5 Januari saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey. Kepulangan Torres ke Spanyol diiringi berita tak sedap soal kegagalannya beradaptasi dengan sepakbola Inggris sejak pindah Oktober 2020.

Selama 1,5 musim memperkuat City, Torres memang tidak bisa tampil konsisten seperti yang diharapkan fans sebagai andalan lini serang. Torres memang bisa mencetak 13 gol pada musim perdananya untuk City.

Tapi, di musim ini, Torres baru bikin tiga gol dan diganggu cedera retak kaki yang membuatnya absen sejak akhir September. Torres kalah bersaing dengan Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling yang diandalkan di depan.

Meski akhir karier Torres tak berjalan mulus, City berterima kasih atas sumbangsihnya selama memperkuat klub. Torres berperan besar dalam menghadirkan gelar juara Premier League dan Piala Liga Inggris musim lalu.

Maka dari itu, Ferran Torres seharusnya bisa meninggalkan City dengan kepala tegak karena sudah memenuhi target klub.

"Ferran harus bangga dengan apa yang dicapainya di Manchester City," ujar Direktur Olahraga Manchester City Txiki Begiristain di situs resmi klub.

"Musim lalu dia baru pertama kalinya bermain di negara baru, tapi beradaptasi dengan baik. Dia selalu memberikan 100 persen penampilannya, bekerja keras untuk tim, dan mencetak gol-gol yang membantu kami meraih trofi," sambungnya,

"Sayangnya cedera membuatnya harus absen banyak musim ini, tapi kami semua senang bekerja dengan Ferran. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di Barcelona dan selanjutnya."

(mrp/pur)