Torres Belum Bisa Didaftarkan, Barcelona Mau Jual Siapa?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 14:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: FC Barcelona president Joan Laporta hugs Ferran Torres as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ferran Torres belun bisa didaftarkan Barcelona di LaLiga (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ferran Torres belum bisa didaftarkan meski sudah jadi pemain Barcelona. Kini Los Cules harus menjual beberapa pemainnya dulu agar Torres dapat bermain.

Torres baru saja didatangkan oleh Barcelona dari Manchester City setelah ditebus 55 juta euro. Torres diproyeksikan menggantikan Sergio Aguero yang pensiun mendadak karena masalah jantung.

Torres memang datang dalam kondisi kurang fit karena dalam masa pemulihan usai patah tulang kaki. Tapi, Torres rupanya sudah berlatih bareng rekan-rekan setimnya.

Meski setelah itu Torres harus dikarantina karena positif COVID-19 dan dia pun harus menunggu lebih lama untuk debutnya. Sekalipun Torres nantinya sudah pulih, dia belum tentu bisa bermain langsung untuk Barcelona.

Sebab, salary cap Barcelona sudah mentok dan harus melepas beberapa pemainnya dulu sebelum mendaftarkan Torres. LaLiga memang mematok salary cap rendah, sekitar 70-90 juta euro untuk Barcelona yang lagi krisis keuangan.

Dengan bursa transfer musim dingin tersisa 27 hari lagi, maka manajemen akan bekerja keras melepas para pemain yang tak terpakai seperti Phliippe Coutinho, Yusuf Demir, Samuel Umtiti, dan kemungkinan Memphis Depay.

Hal ini memang sedang dilakukan oleh petinggi Barcelona agar Torres bisa dimainkan di ajang LaLiga. Apalagi Ferran Torres merupakan permintaan khusus dari pelatih Xavi Hernandez untuk menajamkan lini serang.

"Situasi sebenarnya ketika kami merekrut Ferran Torres, kami tahu bahwa salary cap kami sudah full," ujar Direktur Sepakbola Barcelona Mateu Alemany seperti dikutip Independent.

"Namun, kami sudah membuat beberapa pergerakan di sektor lainnya dan kami yakin bisa mendaftarkan Torres," sambungnya.

"Jika Yusuf Demir pergi, maka itu akan sangat membantu kami. Kami harap bisa menuntaskan segalanya dalam pekan ini."

(mrp/cas)