Barcelona Incar Morata? Xavi Maunya Torres Kok

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 20:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres of FC Barcelona looks on next to Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona during a training session at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Xavii Hernande mintanya Ferran Torres bukan Alvaro Morata (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona sedang dikait-kaitkan dengan Alvaro Morata. Tapi, faktanya Los Cules mendatangkan Ferran Torres yang sesuai keinginan Xavi Hernandez.

Barcelona baru saja memperkenalkan Ferran Torres sebagai pemain barunya Januari ini. Striker 21 tahun itu digaet dari Manchester City dengan 55 juta euro.

Kedatangan Torres memang diproyeksikan untuk mempertajam lini serang Barcelona yang mandek musim ini. Mereka baru bikin 32 gol dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi atau tidak sampai 1,5 gol per laga.

Sementara tidak ada satu pun pemainnya yang sudah mencapai dua digit gol, dengan Memphis Depay sebagai pemain tertajamnya baru bikin delapan gol. Ini tentu tak diinginkan Barcelona yang berupaya bangkit bersama Xavi.

Mengingat mereka masih tertahan di papan tengah dan belum masuk ke zona Liga Champions, maka lini serang harus bekerja ekstra keras untuk bikin gol. Maka ada peluang untuk Barcelona kembali mendatangkan striker baru.

Salah satu incarannya adalah Alvaro Morata yang kini dipinjamkan ke Juventus oleh Atletico Madrid. Morata kabarnya sudah bersedia untuk pindah ke Barcelona, tapi kondisi keuangan klub Catalan itu jadi penghalang.

Barcelona tak mungkin mendatangkan Morata di saat mereka belum bisa mendaftarkan Torres serta Dani Alves karena salary cap. Itu artinya Barcelona harus melepas Memphis, Yusuf Demir, dan bisa saja Ousmane Dembele.

Maka dari itu kepindahan Morata ke Camp Nou diperkirakan cuma permainan media di bursa transfer Januari. Apalagi petinggi Barcelona sudah puas Ferran Torres yang merupakan permintaan khusus Xavi selaku pelatih.

"Xavi mintanya Ferran kok. Jadi kami sudah memberikannya sebagai hadiah," ujar Direktur Sepakbola Barcelona Mateu Alemany seperti dikutip Marca.

(mrp/yna)