Barca Nawarin Ferran Torres Balik ke Man City Sampai Akhir Musim?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 14:34 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres looks on as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Ferran Torres baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Tapi rumornya Barca sudah menawarkannya balik ke Manchester City sampai musim ini habis.

Awal pekan ini Barcelona menghadirkan Ferran Torres sebagai pemain barunya, yang direkrut dari Manchester City dengan harga sekitar 55 juta euro. Barca mengikatnya dengan kontrak lima tahun.

Di dalam kontrak Ferran Torres itu, Barcelona juga menyematkan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro demi memagari pemain Spanyol 21 tahun itu. Tapi situasi finansial Blaugrana membuat Torres belum bisa didaftarkan masuk skuad.

Untuk bisa mendaftarkan Ferran Torres sebagai pemain barunya, Barcelona terlebih dulu mesti melonggarkan daftar gaji pemainnya saat ini. Masalah itulah yang lantas bikin spekulasi lain mengikuti.

Menurut media Spanyol Cadena Ser, Barca risau tak bisa memenuhi syarat terkait salary cap di skuadnya tersebut. Walhasil, klub Catalan itu pun menjajaki opsi mengirim Torres balik ke Man City sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim jika nanti benar-benar tidak bisa mendaftarkan namanya dalam skuad.

Ferran Torres sendiri saat ini juga masih memulihkan diri setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah resmi diperkenalkan Barcelona. Ada kabar ia juga masih mengalami cedera ringan pada kaki.

(krs/nds)