ADVERTISEMENT

Sergino Dest Akan Jadi 'Korban' Barcelona Selanjutnya?

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 12:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: SergiƱo Dest of FC Barcelona runs with the ball during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on September 26, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergino Dest Akan Jadi 'Korban' Barcelona Selanjutnya? (Getty Images)
Barcelona -

Philippe Coutinho sudah dilepas Barcelona. Belum selesai, beberapa pemain lain akan dilepas juga dan salah satunya adalah Sergino Dest.

Barcelona masih dililit hutang triliunan rupiah. Demi menjaga kondisi keuangan, mau tak mau Barca harus melepas beberapa pemainnya.

Dilansir dari Marca, Barcelona sudah melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa. Coutinho dilepas dengan status pinjaman sampai akhir musim dan Villa punya opsi untuk pembelian permanen.

Villa pun akan menanggung gaji Coutinho. Walhasil, Barca bisa irit!

Belum selesai, Barcelona masih akan melepas beberapa para pemain. Salah satunya yang masuk dalam daftar adalah Sergino Dest.

Bek sayap kanan asal Amerika Serikat ini sejatinya adalah pemain baru. Dirinya baru bergabung di tahun 2020, ketika diboyong dari Ajax.

Dest masih terikat kontrak sampai 2025. Dest juga masih muda, masih 21 tahun.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Sergino Dest of FC Barcelona runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Sergino Dest (Getty Images/Alex Caparros)

Musim lalu, Sergino Dest jadi andalan pelatih Ronald Koeman. Dest dipercaya mengisi skuad utama Barcelona.

Namun kini, tampaknya Dest tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez. Maka bisa jadi, Barca akan menjualnya!

Melihat potensi Dest dan usia yang masih muda, Barca percaya Dest bisa laku di pasaran. Disebut-sebut, Dest akan dilepas mulai dari harga 20 juta Euro atau setara Rp 326 miliar.

Barca dikabarkan akan menawarkan Sergino Dest ke Chelsea. Mengingat, The Blues lagi krisis bek sayap karena Ben Chilwell cedera parah sampai akhir musim dan Reece James juga kerap bolak-balik masuk ruang perawatan.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT