Ada Jasa Benzema di Balik Penampilan Top Vinicius

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 03:25 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates with teammate Vinicius Junior, after scoring his sides first goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Sevilla at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Karim Benzema dan Vinicius Junior di Real Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Karim Benzema mengaku ikut serta mengembangkan Vinicius Junior di Real Madrid. Dia membimbing juniornya tersebut untuk bisa mengeluarkan performa terbaik.

Vinicius menjadi salah satu bintang muda yang paling bersinar di Eropa musim ini. Striker 21 tahun tersebut telah mengumpulkan 15 gol dari 27 penampilan bersama El Real.

Vinicius bersama Benzema menjadi duet paling maut di LaLiga saat ini. Keduanya total sudah mengemas 35 gol di Liga Spanyol 2021/2022, mengungguli jumlah gol yang dibukukan rival terbesar Madrid, Barcelona (31 gol).

Performa mentereng Vinicius Junior mendapat apresiasi dari Karim Benzema. Dia menilai pemain yang dijuluki fans sebagai 'Tuan Muda' ini telah jauh berkembang ketimbang musim-musim sebelumnya.

Benzema mengklaim dirinya ikut punya andil dalam menggembleng bakat Vinicius. Striker Prancis itu kerap kali memberikan saran dan masukan, hingga menjadi contoh yang baik di lapangan.

"Saya melihatnya di lapangan. Kita ambil contoh Vinicius. Saya tahu saya telah ikut berkontribusi, Anda mesti bertanya kepadanya," kata Benzema, dikutip dari AS.

"Saat ini dia bukanlah pemain yang sama sebelumnya. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan untuk waktu yang lama dan Anda tak bisa menyalahkannya untuk itu. Dia adalah pemain muda yang bagus," Benzema menambahkan.

"Saya tahu dia mampu berkembang lebih banyak lagi. Anda hanya perlu memberitahu dia. Saya menunjukkan kepadanya banyak hal, hanya dalam dua-tiga kalimat dan dua-tiga gerakan di lapangan, terutama dalam 20 menit akhir,".

"Dia harus membuat keputusan untuk dirinya sendiri, entah mau assist, menembak, atau mencetak gol. Angkat kepalamu. Lihat dia sebelumnya, dia telah mengatur semua itu. Sekarang, ya, itu adalah Vinicius," Karim Benzema mengungkapkan.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)