Barcelona Mau Jual Gavi?

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 11:51 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Pablo Martin Paez Gaviria Gavi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona Mau Jual Gavi? (Getty Images)
Barcelona -

Barcelona butuh uang dan salah satu cara mendapatkannya adalah dengan jual pemain. Gavi mungkin masuk dalam daftar jual, mengingat kontraknya belum juga diperpanjang.

Barcelona masih terlilit hutang sampai triliunan rupiah, sepeninggalan Presiden Josep Bartomeu. Tak ayal dalam lima tahunan terakhir, Barca kerap belanja pemain dengan harga-harga selangit.

Hasilnya kini, Barca kena imbas. Utang pembelian di mana-mana, ditambah beberapa klausul yang wajib dibayar.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, Barcelona mulai bersih-bersih. Philippe Coutinho dipinjamkan ke Aston Villa dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Pun gajinya Coutinho, juga ditangguhkan Villa sampai akhir musim ini.

Selanjutnya, ada beberapa pemain Barca yang masuk dalam daftar antrean jual. Salah satunya adalah Gavi!

Spain's Gavi controls the ball during the UEFA Nations League semifinal soccer match between Italy and Spain at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Oct. 6, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Gavi (kiri), disebut sebagai calon pemain top dunia Foto: (AP/Antonio Calanni)

Gavi merupakan jebolan akademi Barcelona dan baru berusia 17 tahun. Musim lalu dirinya cukup bersinar, sampai sudah tembus ke Timnas Spanyol.

Kontrak pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu akan habis pada tahun 2023. Hingga kini, perpanjangan kontraknya belum terwujud juga.

Dinilai, Barcelona bisa jadi akan melepas Gavi demi mendatangkan cuan. Kabarnya, Manchester City dan Chelsea jadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Gavi punya klausul pelepasan senilai 50 juta Euro atau setara Rp 814 miliar. Tentu, itu jumlah yang cukup besar bukan?

(aff/krs)