Barcelona 'Usir' Dembele

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 19:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 15: Ousmane Dembele of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and SD Huesca at Camp Nou on March 15, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona meminta Ousmane Dembele untuk mencari klub baru setelah menolak perpanjangan kontrak (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona mengungkap bahwa Ousmane Dembele menolak tawaran perpanjangan kontrak. Barcelona pun meminta Dembele untuk segera mencari klub baru.

Kontrak Dembele di Barcelona akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Barcelona sudah beberapa kali menyodorkan tawaran kepada pemain asal Prancis itu.

Namun, tawaran-tawaran tersebut ditolak oleh agen Dembele. Barcelona pun sudah kehilangan kesabaran menghadapi pemain berusia 24 tahun itu.

Situasi itu membuat Dembele dicoret dari skuad Barcelona untuk menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Tidak ada nama mantan pemain Borussia Dortmund itu di daftar pemain yang disiapkan oleh Xavi Hernandez.

Kini Barcelona membuka lebar-lebar pintu keluar Camp Nou untuk Ousmane Dembele. Barcelona meminta Dembele untuk pergi sebelum bursa transfer Januari ditutup.

"Sudah ada negosiasi dengan Ousmane dan agennya sejak Juli. Selama ini, enam atau tujuh bulan, sudah ada dialog, pembicaraan, Barca sudah mengajukan tawaran, mencari cara agar dia bertahan bersama kami," ujar Direktur Sepakbola Barcelona Mateu Alemany seperti dilansir Sport.

"Tawaran-tawaran ini sudah ditolak oleh agennya. Sekarang, 20 Januari, dengan 11 hari tersisa di bursa transfer untuknya memperbarui kontrak, sudah jelas bahwa dia tidak ingin bertahan di Barca dan tidak berkomitmen ke klub."

"Oleh karena itu, dengan skenario ini, kami sudah bilang kepadanya dan agennya bahwa mereka harus segera pergi dan menemukan transfer sebelum 31 Januari karena kami ingin pemain yang berkomitmen ke proyek ini."

"Tidak ada di skuad sekarang adalah konsekuensi dari semua itu. Kami tidak ingin pemain yang tidak ingin ada di sini. Sudah jelas pelatih yang memegang keputusan akhir, tapi dia dapat dukungan penuh dari klub," katanya.

Barcelona merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Kerap diganggu cedera, Dembele baru tampil 129 kali di semua kompetisi dan mencetak 31 gol untuk Blaugrana.

(nds/aff)