Xavi: Dembele Silakan Pergi kalau Tak Mau Teken Kontrak Baru

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 02:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 16: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Round of 16 match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at Camp Nou on February 16, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele dipersilahkan pergi dari Barcelona andai tak teken kontrak baru. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi Hernandez memberi ultimatum kepada Ousmane Dembele. Dia mendesak bintang Prancis itu segera meneken kontrak baru atau angkat kaki dari Barcelona.

Drama kontrak Dembele di Barcelona belum juga menemui titik temu. Kontrak pemain 24 tahun itu habis pada Juni 2022, tapi dia enggan meneken perjanjian kerja sama anyar dengan Blaugrana.

Barcelona sudah melakukan negosiasi dengan pihak Dembele dalam beberapa bulan terakhir. Namun belum ada mufakat di antara dua pihak hingga saat ini.

Belum adanya keinginan Ousmane Dembele memperpanjang kontrak membuat Barcelona kehilangan kesabaran. Los Cules mengancam melepas eks Borussia Dortmund itu paling cepat pada bursa musim dingin ini.

Hal itu disampaikan Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona. Dia mengaku siap melepas Dembele apabila sang pemain tidak lekas meneken kontrak baru yang disodorkan Barca.

"Kami, terutama saya, sudah sangat jelas. Situasinya sulit dipahami. Dia ingin memperbarui, tetapi pihaknya tidak memutuskan," kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Anda tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Saya juga bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, tetapi Anda harus bertanya kepadanya," sambungnya.

"Saya bukannya tidak mau menghormati siapa pun, tetapi pesannya jelas. Perbarui atau silakan cari jalan keluar sekarang," demikian kata Xavi.

Xavi Hernandez kabarnya masih menunggu Dembele meneken perpanjangan kontrak sebelum duel Barcelona kontra Athletic Bilbao, Jumat (21/1/2022). Dembele disebut-sebut tidak akan diturunkan apabila kembali menolak sodoran kontrak Barcelona.

Ousmane Dembele sudah bergabung di Barcelona sejak 2017. Dia mencatatkan 129 penampilan dengan torehan 31 gol dan 24 assist, serta berhasil mempersembahkan dua titel LaLiga ke Camp Nou.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)