Bek Ajax Nicolas Tagliafico Ngebet Pindah ke Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 07:00 WIB
GROEDIG, AUSTRIA - JULY 31:  Nico Tagliafico of Ajax Amsterdam of Ajax Amsterdam during the pre-season match RB Leipzig vs Ajax on July 31, 2021 in Groedig, Austria. (Photo by Andreas Schaad/Getty Images)
Tagliafico diminati oleh Barcelona. Foto: Getty Images/Andreas Schaad
Jakarta -

Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico ingin pindah ke Barcelona. Pemain asal Argentina itu berharap De Godenzonen mau mengabulkan keinginannya.

Tagliafico, 29 tahun, sudah menjadi andalan Ajax sejak 2018. Namun di musim ini, ia lebih banyak menjadi cadangan, kalah bersaing dengan Daley Blind yang kembali digeser ke posisi bek kiri.

Di tengah situasi yang tak bagus, hadirlah ketertarikan dari Barcelona, yang sedang mencari pelapis sepadan untuk Jordi Alba. Bek kiri 32 tahun itu diketahui nyaris tak tergantikan, dan sudah tampil 23 kali musim ini.

Gayung bersambut, Tagliafico pun senang dengan tawaran tersebut. Di usianya yang tak lagi muda, bergabung dengan Barcelona jelas kesempatan langka. Meski tengah menurun, Barca tetaplah Barca.

Namun menurut laporan Fabrizio Romano di Sportskeeda, transfer ini terganjal restu Ajax. Raksasa Belanda tersebut ingin melepas Tagliafico secara permanen, sedangkan Barcelona, dengan segala keterbatasan, hanya mau meminjam sampai akhir musim ini.

Situasi ini membuat Tagliafico menekan Ajax untuk menerima tawaran Barcelona, terlebih ia saat ini bukanlah pilihan utama pelatih Erik ten Hag. Kontraknya di Ajax yang sampai Juni 2023 kemungkinan besar juga tak akan diperpanjang.

RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JUNE 14: Nicolas Tagliafico of Argentina looks on before a Group A match between Argentina and Chile at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos as part of Copa America Brazil 2021 on June 14, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)Tagliafico saat membela Timnas Argentina. Foto: Getty Images/Buda Mendes

Bola kini ada di tangan Ajax, apakah mau mengikuti keinginan Tagliafico atau tidak. Menurut laporan Diario Sport, win-win solution dari masalah ini adalah peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Barcelona diyakini ingin melihat dulu, apakah Tagliafico pantas dipermanenkan atau tidak. Sebab, dengan situasi saat ini, Barcelona tak boleh mubazir membeli pemain, seperti yang mereka lakukan di masa lalu.

Tagliafico bukanlah bek kacangan. Meski baru tiba di Eropa pada 2018, ia sudah dipercaya bermain untuk Timnas Argentina sejak 2017. 36 caps sudah ia bukukan, termasuk menjadi bagian skuad yang memenangi Copa America 2021.

(adp/bay)