Brasil Tolak Permintaan Real Madrid Pulangkan Pemainnya Lebih Cepat

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 19:40 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 05: Casemiro (C) of Brazil prays before a semi-final match of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Peru at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos on July 05, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Permintaan Real Madrid untuk pulangkan pemain Brasil lebih cepat ditolak (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Madrid -

Pemintaan Real Madrid agar 4 pemainnya yang dipanggil timnas Brasil dipulangkan lebih cepat ditolak. Keempat Pemain itu terancam absen di laga Madrid vs Bilbao.

Madrid melepas empat pemainnya ke timnas Brasil pada jeda internasional pekan ini. Keempat pemain tersebut adalah Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro.

Mereka bakal bermain dengan Selecao dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador pada 28 Januari dan Paraguay pada 2 Februari. Masalah muncul untuk Los Blancos karena jadwal laga Brasil vs Paraguay terlalu mepet dengan duel Athletic Bilbao vs Madrid di ajang Copa del Rey.

Duel Madrid Bilbao vs Madrid bakal digelar pada 4 Februari mendatang. Dengan rentang pertandingan yang hanya dua hari, empat pemain Madrid yang bermain untuk Brasil tentu tak punya kebugaran yang cukup baik untuk bermain di melawan Bilbao.

Madrid yang tak ingin hal tersebut terjadi sempat meminta Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro dipulangkan lebih cepat dari timnas Brasil. Apalagi, Brasil juga sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun permintaan tersebut ditolak oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Kordinator CBF, Juninho Paulista mengatakan para pemain yang dipanggil bakal tetap berada di skuad Brasil hingga laga kontra Paraguay.

Tim Samba tetap menganggap laga kontra Ekuador dan Paraguay penting sebagai bagian persiapan untuk Piala Dunia 2022. Situasi ini membuat Madrid besar kemungkinan takkan memainkan Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro saat melawan Bilbao.

"Kami tidak akan melepaskan para pemain. Para pemain harus bersama kami hingga akhir periode FIFA matchday pada 2 Februari," ujar Juninho kepada SER dikutip dari Football Espana.

"Ada komunikasi jika mereka bermain di laga pertama apakah bisa untuk tak bermain di laga kedua. Mereka tetap akan bersama kita sampai akhir. Kami tidak dapat melepaskan mereka."

"Kami tidak bisa membuka kemungkinan yang ada. Kami telah menerima permintaan dari klub lain. Kami memiliki beberapa hari dengan pemain. Anda harus memanfaatkan tahun ini untuk persiapan Piala Dunia," jelasnya.

(pur/krs)