Xavi Ajak Iniesta Balik ke Barcelona

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 15:16 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 19:  Andres Iniesta of FC Barcelona (R) celebrates with his teammate Xavi Hernandez after scoring the opening goal during the UEFA Champions League Group H match between FC Barcelona and FC Viktoria Plzen at Camp Nou on October 19, 2011 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi Hernandez belum berhenti memanggil rekan-rekannya dulu untuk kembali gabung ke Barcelona. Selanjutnya, Andres Iniesta diminta Xavi untuk pulang.

Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona pada 6 November 2021. Xavi menggantikan posisi Ronald Koeman.

Xavi sendiri adalah legenda Barcelona. Tahun 1998 sampai 2015, dirinya membela Barca dan mempersembahkan 20-an trofi juara.

Dilansir dari El Nacional, perjalanan Xavi di kursi pelatih Barcelona tidak seindah cerita dongeng. Xavi memulainya dengan berat!

Barcelona-nya Xavi tersisih di ajang Piala Super Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Barca juga lagi berjuang kembali ke papan atas.

Xavi Hernandez pun sudah memanggil Dani Alves, eks rekan setimnya dulu untuk kembali membawa Barcelona ke level tertinggi. Langkah Xavi dinilai, supaya para senior bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak muda Blaugrana kini yang sedang dalam masa transisi.

Xavi lantas tidak berhenti sampai di situ. Ada satu lagi eks rekannya yang mau didatangkan, yakni Andres Iniesta!

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 19:  Andres Iniesta of FC Barcelona (R) celebrates with his teammate Xavi Hernandez after scoring the opening goal during the UEFA Champions League Group H match between FC Barcelona and FC Viktoria Plzen at Camp Nou on October 19, 2011 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)Iniesta dan Xavi, dua generasi emas Barcelona (Getty Images/David Ramos)

Akan tetapi, Xavi tidak meminta Andres Iniesta untuk bermain di lapangan. Xavi diketahui meminta Iniesta untuk bergabung ke jajaran manajemen klub!

Tugasnya nanti, Xavi mau meminta bantuan Iniesta untuk menggembangkan bakat para pemain akademi La Masia. Iniesta juga akan diminta untuk memantau bibit-bibit muda yang berpotensi di klub-klub lain.

Meski begitu, langkah Xavi dinilai akan terwujud beberapa tahun lagi. Sebab, Andres Iniesta sendiri masih terikat kontrak dengan klub Jepang, Vissel Kobe sampai tahun 2024.

Iniesta masih bermain di Negeri Sakura meski usianya sudah 37 tahun. Iniesta dikabarkan menghormati kontraknya sampai tuntas.

(aff/mrp)