Casemiro Bicara Pentingnya Vaksin COVID-19

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 17:40 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 15: Casemiro of Real Madrid during the warm up prior to the UEFA Champions League group D match between Inter and Real Madrid at Giuseppe Meazza Stadium on September 15, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Gelandang Real Madrid, Casemiro. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Quito -

Casemiro bicara soal pentingnya vaksin COVID-19. Apa kata gelandang Real Madrid itu?

Casemiro sedang membela Timnas Brasil untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Dua laga dilakoni Selecao, yakni melawan Ekuador (28/1/2022) dan Paraguay (2/2/2022).

Jelang laga perdana, rekan Casemiro, Renan Lodi, tak bisa memperkuat Selecao. Pemain Atletico Madrid itu rupanya belum memenuhi syarat vaksin COVID-19 untuk bisa masuk Ekuador.

Lodi kabarnya baru menerima satu dosis vaksin. Hal itu pula yang membuatnya dicoret pelatih Tite dari skuad Tim Samba.

Casemiro, jelang laga melawan Ekuador, bicara soal pentingnya vaksin. Ia menyarankan agar semua pihak mau mementingkan kesehatan dan mendengarkan para ahli soal vaksin COVID-19.

"Jawabannya saya kurang lebih sesuai dengan kalimat yang saya ucapkan. Pemikiran saya tidak tergantung pada sepakbola dan hal lainnya, tapi cuma soal kesehatan. Pendapat saya adalah dengarkan para spesialis, seperti dokter, atau mereka yang spesialis karena bekerja dan belajar," kata Casemiro.

"Saya mendengarkan para spesialis, yang mengatakan vaksin itu penting sebab virusnya tidak hilang, masih ada, dan penting untuk menjaga diri sendiri."

"Tentu ada orang dengan COVID yang belum memutuskan untuk tidak berada di rumah. Saya, ada satu hal yang saya utamakan dan itu adalah kesehatan. Terlepas dari menang atau kalah," katanya.

Lebih lanjut, Casemiro menilai tidak terlalu mau membahas masalah Lodi. Namun, gelandang Real Madrid itu menegaskan sekali lagi bahwa vaksin memang penting.

"Jika Lodi membuat keputusan itu, saya tidak tahu mengapa. Saya lihat di berita dia sudah memiliki dosis pertama, tetapi yang saya dengarkan adalah spesialis dan dokter. Setiap orang memiliki pendapat dan pemikiran mereka, dan bagi saya, Anda harus divaksinasi dan menghormatinya karena kesehatan yang utama," jelas Casemiro.

(yna/mrp)