Pelatih Persib Ungkap Perlunya Vaksin dan Booster Lawan COVID-19

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 18:15 WIB
Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap pentingnya booster vaksin COVID-19. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta -

COVID-19 kembali menjadi ancaman belakangan ini. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap pentingnya vaksin dan booster COVID-19.

Sejak 20 Januari 2022, penambahan kasus baru COVID-19 cukup signifkan. Ada lebih dari 2.000 kasus baru, apalagi ada varian baru, Omicron.

Sejauh ini, gelaran BRI Liga 1 2021/2022 masih lancar. Belum ada temuan kasus COVID-19 di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Robert Alberts mengaku bahwa perkembangan kasus COVID-19 selalu diinformasikan oleh ke para penggawa Persib oleh tim medis. Protokol kesehatan dipastikan terus diterapkan oleh para penggawa Pangeran Biru.

"Tim medis kami selalu memberi segala informasi dan perkembangan akan hal ini. Semua orang di dalam tim mengikuti prokes dengan ketat," kata Robert Alberts di situs Persib.

"Hanya masker saja, masih belum cukup membantu, penggunaan vaksin dan booster juga perlu. Masih banyak hal bertentangan soal ini. Saya berharap kehidupan bisa kembali berjalan dengan normal, tidak ada lagi batasan."

"Paling penting adalah setiap orang harus bertanggungjawab dalam menjaga dirinya agar tetap aman dan sehat," kata dia menambahkan.

Semua pelaku BRI Liga 1 2021/2022 sudah mendapatkan vaksin COVID-19. Saat ini, pemerintah sedang mengadakan booster untuk pencegahan virus Corona.

(cas/nds)