Morata Masih Ingin ke Barcelona Nih!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 15:20 WIB
SALERNO, ITALY - NOVEMBER 30: Alvaro Morata of Juventus celebrates after scoring the 0-2 goal during the Serie A match between US Salernitana v Juventus at Stadio Arechi on November 30, 2021 in Salerno, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Alvaro Morata masih ingin pindah ke Barcelona (Getty Images/Francesco Pecoraro)
Barcelona -

Alvaro Morata rupanya belum menyerah untuk bergabung dengan Barcelona. Morata masih mengupayakan agar Atletico Madrid dan Juventus mengizinkannya.

Morata memang dipinjamkan oleh Atletico ke Juventus sejak musim lalu. Ada opsi pembelian di akhir musim ini, tapi Bianconeri sepertinya tidak akan mengambil itu.

Sementara itu, kontrak Morata di Atletico masih tersisa hingga 2023 sehingga kesempatan terakhir untuk Atletico menjualnya ada di tahun ini. Morata sejatinya baik-baik saja di Juventus.

Dia masih jadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri meski baru bikin delapan gol di seluruh kompetisi musim ini. Tapi, peran Morata bukan saja mencetak gol tapi juga memberikan assist atau ruang untuk rekan-rekannya.

Nah, persoalannya adalah Morata tertarik untuk bekerjasama dengan Xavi Hernandez yang kini jadi pelatih Barcelona. Xavi secara terang-terangan sudah ingin memboyongnya Januari ini demi mempertajam lini serang Los Cules.

Peluang Barcelona kembali terbuka untuk merekrut Morata, setelah Juventus dalam proses menuntaskan proses kepindahan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Jika sudah ada Vlahovic, maka Morata bisa jadi tidak lagi dibutuhkan dan Allegri melunak.

Hal inilah yang dimanfaatkan Barcelona untuk kembali merayu Juventus agar mau melepas Morata. Dikutip Sky Sport Italia, agen Morata Juanma Lopez sudah mengadakan pertemuan dengan Atletico untuk membahas kepindahan pemain 29 tahun tersebut.

Nantinya, Barcelona akan meminjam dulu Morata selama enam bulan dengan biaya lima juta euro. Juventus akan diuntungkan karena mereka mendapat tambahan biaya untuk melunasi biaya peminjaman ke Atletico sebesar 10 juta euro.

Dengan bursa transfer tersisa tiga hari lagi, ketiga klub itu akan berupaya keras menuntaskan transfer Morata. Tapi, hal itu harus dibarengi dengan kepergian satu pemain di lini depan Barcelona, agar ada slot untuk gaji Morata.

Ousmane Dembele yang dipastikan tidak memperpanjang kontraknya jadi korban. Klub Catalan tersebut sedang menawarkan Dembele ke Borussia Dortmund dan Newcastle United.

Akankah saga transfer Alvaro Morata berakhir bahagia untuknya? Kita tunggu saja.

(mrp/cas)