ADVERTISEMENT

Ansu Fati Absen Setidaknya 60 Hari

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 14:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Ansu Fati of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: Getty Images/David Ramos
Barcelona -

Kabar terbaru dari Ansu Fati. Penyerang Barcelona yang cedera hamstring kambuhan itu akan diyakini comeback setidaknya dua bulan lagi.

Kekalahan dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) kemarin juga meninggalkan kabar tak mengenakkan lainnya untuk Barcelona. Ansu Fati harus ditarik keluar di awal perpanjangan waktu karena cedera.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Ansu Fati ternyata mengalami cedera hamstring kirinya. Ini adalah cedera kambuhan karena Ansu Fati sejatinya sempat bermasalah di tempat serupa sebelumnya.

Dilansir dari Marca, Ansu Fati rupanya kena cedera pada bagian tendon proksimal pada bisep femoris sebelah kiri. Tepatnya, di area belakang sepanjang paha sampai lutut.

Cedera itu merupakan salah satu cedera yang sangat dihindarkan para pesepakbola. Sebab untuk pemulihan, bisa-bisa sampai melalui operasi!

Ansu Fati menolak untuk melakukan operasi. Dirinya akan melakukan metode konservatif sampai akhirnya sembuh total.

Meski begitu, pihak klub Barcelona dikabarkan memaksa pemain berusia 19 tahun itu untuk menjalani operasi.

Kini setidaknya, Ansu Fati (dengan pilihannya) harus absen selama sekitar 60 hari atau dua bulan lamanya!

Cedera seperti itu juga pernah menimpa beberapa pemain di Liga Spanyol. Dua pemain Real Madrid, Rodrygo dan Dani Carvajal harus absen selama 67 dan 65 hari. Rekan setim Ansu Fati, Ousmane Dembele juga pernah cedera serupa dan lebih parah sehingga harus dioperasi dan absen sampai empat bulan.

Ansu Fati sendiri merupakan jebolan akademi La Masia dan dinilai akan jadi calon pemain bintang di masa depan. Sayangnya, dirinya kerap diganggu oleh cedera kambuhannya itu.

Dirinya baru bermain 10 kali di musim ini dengan sumbangan lima gol.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT