ADVERTISEMENT

Bursa Transfer Mau Ditutup, Dembele Masih Sepi Peminat

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 30 Jan 2022 22:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Ousmane Dembele of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on December 18, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona berpacu dengan waktu temukan pembeli Ousmane Dembele (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona harus berpacu dengan waktu untuk bisa menjual Ousmane Dembele. Mereka kesulitan menemukan klub yang serius ingin membeli Dembele.

Kontrak Dembele bersama Barcelona bakal habis akhir musim ini. Kubu El Barca sudah menyodorkan kontrak baru kepada pemain asal Prancis ini.

Namun, Dembele dilaporkan selalu menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan Barcelona. Dembele dikabarkan meminta kenaikan gaji kepada klub yang bermarkas di Camp Nou ini.

Permintaan Dembele tersebut sulit dikabulkan oleh Barcelona yang saat ini mengalami krisis finansial. Kontribusi Dembele juga tak maksimal akibat banyak absen akibat cedera.

Kondisi ini membuat Barcelona jelas tak punya pilihan lain untuk meminta Dembele pergi pada bursa transfer musim dingin ini. Blaugrana jelas tak ingin sayap 24 tahun ini pergi secara gratis akhir musim nanti.

Harapan Barcelona segera mendapatkan klub baru ternyata tak semudah yang dikira. Sempat muncul kabar dua tim Liga Inggris yaitu Newscastle United dan Tottenham Hotspur meminati Dembele. Meski demikian, Barcelona disebut belum menerima tawaran konkrit dari klub manapun untuk Dembele.

Barcelona harus berpacu dengan waktu untuk bisa melepas Dembele. Pasalnya, bursa transfer musim dingin bakal segera ditutup pada 31 Januari 2022 waktu Spanyol. Apalagi, Barcelona juga sudah mendatangkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers untuk mengisi sektor sayap.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, belum ada tanda-tanda Dembele dan agennya bersiap untuk meninggalkan Barcelona. Situasi ini jelas tak diinginkan oleh Barcelona.

Kerugian besar kini membayangi Barcelona jika tak dapat melepas Ousmane Dembele di bursa transfer musim dingin ini. Dembele didatangkan klub asal Catalan ini dari Borussia Dortmund senilai 140 juta euro pada musim panas 2017.

Penampilannya jauh dari eksepektasi karena cedera dengan hanya bikin 31 gol dari 129 penampilan untuk Barcelona. Kita nantikan, bisakah Barcelona menemukan pembeli Dembele pada bursa transfer musim dingin ini?

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT