ADVERTISEMENT

Kata Saul, Eden Hazard Redup di Real Madrid karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 03 Feb 2022 20:51 WIB
Real Madrids Eden Hazard, left, reacts as Elche players celebrate scoring their sides first goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Saul Niguez menganalisis mengapa Eden Hazard kesulitan di Real Madrid. Foto: AP/Manu Fernandez
London -

Saul Niguez mengatakan, ada perbedaan besar di antara LaLiga dan Premier League. Hal itu berpengaruh pada kegagalan Eden Hazard di Real Madrid.

Bintang sepakbola Belgia itu meredup setelah direkrut Madrid dari Chelsea dengan tebusan 100 juta euro pada 2019. Hazard bermasalah dengan kebugaran, dan kerap dirundung cedera.

Selama 2,5 musim berkostum Los Blancos, Hazard hanya membuat 61 penampilan dengan sumbangan enam gol dan 10 assist di seluruh kompetisi. Di musim ini, Hazard bahkan tergusur Vinicius Junior, sehingga total cuma delapan kali dimainkan sebagai starter di LaLiga dan Liga Champions.

Sementara itu Saul Niguez dipinjamkan ke Chelsea pada dua tahun setelah kedatangan Hazard di Spanyol. Saul mengungkapkan, perbedaan gaya bermain di Inggris dan Spanyol membuat Hazard kesulitan.

"Kedua liga itu sangat berbeda. Di sana, lebih mengandalkan taktik sedangkan di sini lebih mengandalkan fisik dan sedikit lebih gila," celetuk Saul di laman resmi Chelsea. "Ada lebih banyak maju-mundur, lebih sedikit mengontrol permainan dan lebih banyak menghibur fans. Anda bisa melakukan banyak hal di sini yang tidak bisa Anda lakukan di LaLiga."

"Contohnya, aku pernah berbicara dengan teman-temanku tentang Eden Hazard. Ketika dia masih di sini, dia cukup gampang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan kemudian dia pindah ke LaLiga dan punya kesulitan sendiri karena permainannya sangat berbeda."

"Di sini, dia punya lebih banyak kesempatan dalam situasi satu lawan satu dan dua lawan satu, tapi di LaLiga karena semua orang tahu seberapa bagus timnya dan seberapa bagus dia, tim-tim lain membuat jauh lebih sulit untuk dia," sambung pemain yang dipunya Atletico Madrid ini.

"Apa yang terjadi di sini sedikit kebalikannya, sekalipun kupikir agak lebih mudah beradaptasi dari LaLiga ke Premier League daripada dari Premier League ke LaLiga," simpul Saul mengenai penyebab Eden Hazard kesulitan di Real Madrid.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT