ADVERTISEMENT

Anthony Martial Temukan Kebahagiaan di Sevilla

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 17 Feb 2022 18:12 WIB
Sevillas French forward Anthony Martial jumps for the ball during the Spanish league football match between Sevilla FC and Elche CF at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville on February 11, 2022. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)
Martial saat bermain untuk Sevilla. Foto: AFP/CRISTINA QUICLER
Jakarta -

Anthony Martial sedang menjalani petualangan baru di Liga Spanyol bersama Sevilla. Penyerang asal Prancis itu disebut sedang berbahagia di sana.

Martial dipinjamkan ke Sevilla pada Januari lalu, setelah tak menjadi pilihan utama di Manchester United musim ini. Pemain 26 tahun itu rela dipangkas gajinya demi bisa pindah.

Bersama Sevilla, ia berharap bisa bermain lebih rutin agar bisa kembali dilirik pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Tak cuma itu, ia tentu ingin membantu Sevilla merebut gelar LaLiga di akhir musim.

Saat ini, Sevilla ada di urutan kedua klasemen sementara dengan 50 poin, 4 angka di bawah Real Madrid, dan Martial sudah tampil di dua laga, semuanya menjadi starter. Ia juga sudah menyumbang satu assist saat timnya mengalahkan Elche 2-0.

Semua itu menjadi awal yang baik bagi Martial di Sevilla. Ia pun kembali menemukan kebahagiaan.

"Sudah dua pekan dia di sini, dan yang saya lihat adalah kebahagiaan," kata Direktur Olahraga Sevilla, Monchi kepada The Times.

"Ketika seorang pemain punya kualitas fisik, taktik, dan teknik, yang harus kamu lakukan adalah membantu agar aspek-aspek tersebut muncul lagi. Dan kami pikir kami mampu melakukannya."

"Membantu bisa berarti memberikan kasih sayang lebih, dukungan lebih, kepercayaan lebih. Berbicara lebih sering dengannya, membuat keluarganya merasa nyaman, agar dia merasa penting. Setiap orang butuh penanganan tersendiri, setiap orang punya kebutuhan masing-masing," jelas Monchi soal Martial.

Sevilla juga berpeluang meraih gelar di Liga Europa, kompetisi favorit mereka. Semua dimulai dengan menghadapi Dinamo Zagreb di fase playoff. Leg pertama akan digelar Kamis (18/2/2022) pukul 03.00 WIB. Martial kemungkinan menjadi starter lagi.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT