ADVERTISEMENT

Pelatih Real Madrid Puji Peningkatan Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 26 Feb 2022 15:00 WIB
Barcelonas Frenkie de Jong, 2nd left, celebrates after scoring his sides second goal during a Spanish La Liga soccer match between Valencia and Barcelona at the Mestalla stadium in Valencia, Spain, Sunday, Feb. 20, 2022. (AP Photo/Alberto Saiz)
Barcelona sedang mengalami peningkatan. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Barcelona sudah mulai membaik belakangan ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut memuji rival Los Blancos itu.

Blaugrana belum lama ini melaju ke 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Napoli 4-2 di Naples. Hasil itu membuat Barcelona menang agregat 5-3 setelah sempat bermain imbang 1-1 di Camp Nou.

Skuad besutan Xavi Hernandez tersebut bisa dikatakan ada peningkatan setelah tersingkir dari Copa del Rey. Setidaknya ada empat kemenangan dan dua imbang yang didapatkan Barcelona.

Situasi ini tentu berbeda dengan Barcelona di awal musim atau pada awal peralihan pelatih ke Xavi. El Barca juga sangat bagus secara permainan.

"Saya telah melihat semua pertandingan dan mereka bermain dengan baik. Tidak mudah untuk menang tandang di Napoli dan mereka menampilkan performa yang lengkap dan berhasil menang," kata Ancelotti, yang dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Barcelona saat ini duduk di posisi keempat klasemen LaLiga dengan 42 poin dari 24 laga. Sergio Busquets dkk tertinggal 15 angka dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen.

Melihat jarak yang jauh itu, tampaknya mustahil Barcelona bisa merebut pucuk dari Real Madrid. Liga Europa menjadi satu-satunya kejuaraan yang lebih mungkin untuk bisa dimenangkan Barca.

"Barcelona adalah tim yang akan selalu berjuang untuk gelar liga, dan itu berlaku untuk tahun ini juga, meskipun mereka baru-baru ini bermain bagus," Ancelotti menegaskan.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT