Vinicius Junior Diledek: Tahun Depan, Kamu Dapat Ballon d'Or!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 18:40 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 20: Vinicius Junior of Real Madrid reacts after his side concede their first goal during the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 20, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Vinicius Junior tertunduk usai Real Madrid kalah dari Barcelona. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Vinicius Junior menjadi antagonis di El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Pemain Los Blancos itu kena ejekan bakal meraih Ballon d'Or karena sikapnya.

Laga El Clasico berjalan panas di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Real Madrid vs Barcelona banyak menghadirkan drama.

Salah satunya adalah momen di mana Vinicius protes meminta penalti pada menit ke-36. Saat itu, winger asal Brasil terjatuh usai mendapat adangan dari Marc-Andre Ter Stegen, kiper Barcelona.

Wasit tidak menunjuk titik putih, karena memang bukan pelanggaran. Vinicius terjatuh sendiri, yang kemudian tak bisa diterima pemain berusia 21 tahun itu.

Vinicius sempat ribut kecil dengan Ter Stegen usai insiden itu. Bek Gerard Pique kemudian juga melerainya.

Aksi Vinicius Junior tampaknya bikin bek Barcelona lain kesal. Salah satunya Eric Garcia, yang ikutan meledek pemain Real Madrid itu di babak kedua.

Saat itu, Vinicius kalah duel dengan Adama Traore untuk berebut bola. Tubuh kecilnya tak mampu melawan badan kekar Traore, sehingga terjatuh, dan lagi-lagi protes minta pelanggaran.

Momen itu bikin Garcia 'gatal' meledeknya. Pemain asal Spanyol itu berteriak kepada Vinicius, "Hei, kamu, Ballon d'Or untukmu tahun depan. Ballon d'Or, ya?' ledek Garcia, yang terekam kamera.

Real Madrid sendiri kalah 0-4 dari Barcelona di laga itu. Gawang Thibaut Courtois dibobol dua kali Pierre-Emerick Aubameyang, dan masing-masing sekali oleh Ferran Torres dan Ronald Araujo.

Kekalahan tak menggoyahkan posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 66 poin. Sementara Barcelona di peringkat tiga dengan 54 poin.

(yna/aff)