Disikat Barcelona, Akankah Real Madrid Baik-baik Saja?

ADVERTISEMENT

Disikat Barcelona, Akankah Real Madrid Baik-baik Saja?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 22 Mar 2022 10:35 WIB
Barcelonas Pierre-Emerick Aubameyang, right, scores his sides fourth goal in front Real Madrids goalkeeper Thibaut Courtois during a Spanish La Liga soccer match between Rial Madrid and FC Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Real Madrid dilibas Barcelona di Santiago Bernabeu. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Real Madrid tidak terlihat baik-baik saja ketika disikat Barcelona empat gol tanpa balas. Padahal Los Blancos punya trofi untuk dipertaruhkan di sisa musim.

Real Madrid dipermalukan Barcelona 0-4 di Santiago Bernabeu pada El Clasico di Liga Spanyol, Senin (21/3/2022) kemarin. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Madrid tampil buruk dan kesulitan mengembangkan permainan.

Absennya Karim Benzema akibat cedera begitu berdampak pada penampilan skuad besutan Carlo Ancelotti. Los Merengues kehilangan penahan bola dan penghubung permainan di depan.

Benzema memang sangat penting buat Madrid musim ini, terlihat dari kontribusinya. Ia membuat 32 gol dan 13 assist dalam 34 penampilan di seluruh ajang.

Namun di saat bersamaan, ini memicu perhatian bahwa Madrid begitu bergantung pada sosoknya. Patut diingat pula bahwa Benzema juga menjadi faktor krusial keberhasilan Madrid comeback atas Paris Saint-Germain, hingga lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Kekalahan telak dari Barcelona niscaya menjadi tamparan keras. Madrid butuh berbenah karena masih harus mempertahankan posisi satu Liga Spanyol dan punya kans lain di Liga Champions.

Kiper Madrid Thibaut Courtois meminta suporter tak kehilangan keyakinan terhadap tim. Khususnya di LaLiga, terlepas dari kebangkitan sang rival, Barcelona yang bertekad mengejar di sisa musim.

"Kemarin adalah hari yang menyedihkan, tapi kami satu sebagai tim. Menang atau kalah, kami melakukannya bersama-sama dan akan bereaksi dengan cara yang sama," ungkapnya di media sosial.

"Saya tahu masih menyakitkan untuk memikirkan dan meminta ini, tapi percayalah bahwa tim ini akan mengerahkan segalanya untuk memenangi titel-titel yang masih dipertaruhkan," imbuh kiper internasional Belgia tersebut.

Real Madrid masih memimpin Liga Spanyol dengan 66 poin dari 29 laga usai hasil kemarin. Mereka unggul sembilan poin dari Sevilla di posisi kedua dan 12 poin dari Barcelona (menyimpan satu laga) di urutan ketiga.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)