ADVERTISEMENT

Hazard Gabung Madrid Terlambat Setahun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 18:20 WIB
Real Madrids Eden Hazard, left, reacts as Elche players celebrate scoring their sides first goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Eden Hazard dinilai terlambat bergabung Real Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Athena -

Karier Eden Hazard meredup setelah memperkuat Real Madrid. Mantan pemain Chelsea Gustavo Poyet menilai, Hazard terlambat bergabung El Real.

Hazard digaet Madrid senilai 100 juta euro pada musim panas 2019. Bintang sepakbola Belgia tersebut diharapkan bisa mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang lebih dulu angkat kaki pada setahun sebelumnya.

Sayang sekali, investasi besar Madrid pada Hazard gagal menghasilkan. Pesepakbola berusia 301 tahun itu justru kerap dibebat cedera dan bermasalah dengan kebugaran sejak musim pertamanya.

Alhasil sampai musim ketiganya di Santiago Bernabeu, Eden Hazard baru bermain sebanyak 65 kali dengan sumbangan enam gol dan 10 assist. Padahal di musim terakhirnya bersama Chelsea, Hazard sukses membukukan 21 gol dan 17 assist dalam 52 laga untuk memenangi Liga Europa.

Poyet pernah menghabiskan empat musim bersama Chelsea di akhir era 90an. Mantan pemain sekaligus manajer asal Uruguay itu meyakini, Hazard melewatkan momentum untuk bergabung Real Madrid.

"Sulit untuk mengatakannya tanpa tahu bagaimana kondisi dia," ucap pria yang kini melatih timnas Yunani itu kepada AS. "Saya kira dia bergabung Madrid terlambat setahun."

"Dia mestinya pergi ke sana setelah Cristiano hengkang. Momen itu kunci di dalam sepakbola dan untuk sayu alasan atau lainnya, dia bukan lagi pemain yang sama seperti musim terakhirnya bersama Chelsea."

"Kita lihat saja sih. Satu-satunya orang yang tahu apakah dia bisa bersinar adalah dia sendiri," Poyet menyimpulkan.

Pada musim ini, Eden Hazard baru membuat 22 penampilan untuk Real Madrid di seluruh kompetisi. Situasi lebih buruk dialami Hazard karena dia harus menjalani operasi yang akan memaksanya absen setidaknya sebulan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT